Hujan Lebat dan Angin Kencang Masih Landa Kepri

Tinggi Gelombang di Natuna dan Anambas Capai 1,5-2 Meter
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 24-08-2016 | 12:14 WIB
gelombang-tinggi.gif

Ilustrasi gelombang tinggi (Sumber foto: climate4life.info)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Hujan lebat dan angin kencang, diperkirakan masih akan melanda sejumlah wilayah di Provinsi Kepri. Dan Tinggi Gelombang di Natuna dan Anambas yang mencapai 1,5-2 meter, perlu diwaspadai. 

"Prakiraan cuaca di wilayah Kepri masih didominasi hujan pagi hingga siang hari, tinggi gelombang di Anambas dan Natuna yang mencapai 1,5-2 meter, perlu diwasapadai," ujar Prakira BMKG Tanjungpinang ‎Bhakti Wirakusuma, Rabu (24/8/2016).

‎Untuk wilayah Bintan dan Tanjungpinang, tambah Wira, cenderung akan turun hujan ringan bersifat lokal pada pagi hari dan hujan ringan hingga sedang, disertasi angin kencang pada siang hari.

‎"Angin berhembus dari arah Tenggara menuju Barat Daya dengan kecepatan 05-33 Km per jam. Sedangkan kondisi suhu, akan berkisar 24-31 Derajat Celsius, dan kelembapan 64-98 persen," ujarnya.

BMKG juga memberitahukan, tinggi gelombang di perairan Bintan, Anambas dan Natuna yang mencapai 1,5-2 meter sangat perlu diwaspadai, khususnya pada nelayan dan transportasi laut.

Sedangkan Hotspot (titik api) yang dipantau melalui satelit Tera Aqua, terdapat 101 titik api yang terjadi di Sumatera, dengan jumlah 43 titik api, dan di daerah Kalimantan terdapat 58 titik api.

Editor: Udin