Akhirnya, Tim SAR Temukan Korban Terakhir
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 22-08-2016 | 15:40 WIB
korbanterakhir.jpg

Jenazah Bagio saat dibawa aparat keruangan Jena‎zah RSUP. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Setelah dua hari pencarian korban tenggelamnya popong di Perairan Tanjungpinang menuju Pupau Penyengat, akhirnya Tim SAR gabungan berhasil menemukan jenazah Bagio (50) warga KM 18 Kijang Kabupaten Bintan di perairan sekitar Pelabuhan SBP Tanjungpinang. Jenazah dievakuasi dan tiba di RSUP pukul 13:10 WIB, Senin (22/8/2016).

 

Kepala Bidang Kedokteran Kesehatan Polda Kepri AKBP Djarot W mengatakan, pihaknya telah mengidentifikasi kelima jenazah yang ditemukan dari pagi hingga siang. Di mana dalalm melakukan identifikasi ‎dengan mencocokan properti yang dikenakan oleh korban dan keterangan pihak keluarga.

"Kita cocokan seluruh barang-barang yang dikenakan korban, dengan begitu semuanya masih dikenali oleh keluarga," ujar Djarot‎ ditemui di Rumah Sakit.

Menurutnya proses identifikasi jenazah korban, membutuhkan waktu sampai 5 jam. Sedangkan secara medis cukup lama supaya dapat memastikan korban secara akurat dan benar.

Dari pantauan di ruang jenazah RSUP terlihat ‎suami dari korban Wiwit dan ayah dari Vitara itu menunggu jenazah mertuanya.

Editor: Dardani