Kecelakaan Pompong di Perairan Pulau Penyengat Tanjungpinang

Calon Pengantin Malang Itu Dimakamkan di TPU Anggrek Merah
Oleh : Habibi Khasim
Minggu | 21-08-2016 | 17:37 WIB
pengantingtenggelam.jpg

 

Muhammad Rohib saat membopong keranda mayat keluarganya. (Foto: Habibi Kashim)

 

BATANTODAY.COM, Tanjungpinang - Keluarga calon pengantin yang tewas diterjang ombak saat ingin berkunjung ke Pulau Penyengat, Esti Susilawati dan Muslih dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Anggrek Merah, sekitar pukul 17.00 WIB.

 

Keluarga almarhum Esti dan Muslih yang dimakamkan di kawasan tersebut adalah, Daniati (ibu Esti), Wiwid Sugiarto (kakak Esti), Esti dan Fitara Ningrum (anak Wiwid).

Sementara itu, keluarga Muslih yang juga dimakamkan adalah, Umi Kalsum (siswa Madrasah Aliah Negeri (MAN) Tanjungpinang) yang merupakan adik dari Muslih.

Keadaan rumah duka di terletak di Lorong Bali, Jalan Pramuka, Tanjungpinang, penuh haru dan hening. Banyak tetangga dan rekan mengunjungi untuk melihat para korban yang meninggal secara dramatis itu.

Selain itu, pihak keluarga juga sangat merasa kehilangan. Apalagi, masih ada beberapa anggota keluarga yang belum ditemukan. Diantaranya adalah Subagiyo (ayah Esti) dan Wiwid serta Gopang (paman dari Wiwid).

Sementara itu, keluarga Muslih masih menunggu kedatangan sang calon pengantin. Karena hingga saat ini, jasad Muslih belum dapat ditemukan oleh Tim SAR.

Tampak jelas air mata mengalir dari seorang Muhammad Rohib, karena anak, istri dan ayah mertuanya harus diambil Tuhan secara bersamaan. Rohib seperti rubuh tak berdaya hatinya, meskipun tidak terlihat kesedihan, nun matanya seperti ingin berteriak kepada Tuhan.

"Anaknya baru duduk di kelas 4 SD, Rohib ayah yang baik. semoga dia tegar menghadapi cobaan ini," ujar salah satu tetangga Rohib.

Diketahui dari tetangganya bahwa memang Rohib dan keluarga tinggal dirumah ayahnya Rohib. Sementara, mertuanya, yaitu Saniati dan Subagiyo hanya berkunjung, dan ingin berjalan ke Penyengat. Aslinya mereka tinggal di Km. 18 arah Kijang, Bintan.

Baca Juga: Sepasang Calon Pengantin, Orang Tua dan Calon Mertua Tewas dalam Tragedi Pompong Tengelam

Tidak bisa berkata-kata, apalagi menjawab pertanyaan wartawan. Keluarga Rohib semuanya berlinang air mata. Termasuk juga keluarga Muslih. Untuk diketahui, dari tetangga Muslih, korban dan almarhum adiknya, Umi Kalsum tinggal di Lorong Bali Pramuka dengan embahnya. Sedangkan orangtuanya berada di tanah Jawa.

Editor: Dardani