Sudah 12 Korban Tewas Pompong Tenggelam di Perairan Penyengat
Oleh : Habibi Kasim
Minggu | 21-08-2016 | 12:45 WIB
korbanpompong.jpg

Jenazah korban kapal pompong di RSUD Tanjungpinang (Foto: Habibi Kasim/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kapal Pompong yang tenggelam di perairan Tanjungpinang saat berlayar menuju Pulau Penyengat, sebelumnya disebut dari Penyengat menuju Tanjungpinang, menyisakan luka mendalalam.

Berdasarkan informasi yang didapat, sudah 12 korban ditemukan tidak bernyawa. Saat jenazah korban dibawah ke Rumah Sakit Umum Daerah Tanjungpinang dan Rumah Sakit Angkatan Laut.

Dari pengakuan beberapa orang di Penyengat, saat ini masih dalam tahap pencarian korban. Menurut informasi yang BATAMTODAY.COM dapatkan, ada sebanyak 16 hingga 18 orang di Pompong naas tersebut.

"Kita belum tau pasti, yang jelas biasanya 16 sampai 18 orang. Sedangkan informasi dari rumah sakit, yang dipastikan meninggal ada 12 orang katanya untuk sementara. Kita harapkan tidak ada lagi yang meninggal," ujar pria yang enggan disebutkan namanya tersebut.

Kemudian dari warga penyengat yang lain mengatakan, bahwa memang tekong pompong sebelumnya diminta untuk tidak berangkat, karena sedang ada badai, angin kencang dan gelombang tinggi saat itu. Namun, tekong ternyata tetap berangkat dan tekong pun juga dari informasi yang pewarta dapatkan, dia selamat.

"Kita dengar tekong selamat, baru dapat kabar ada 2 orang yang selamat, itu juga karena dibantu oleh kapal Baruna yang memberikan pelampung," ujar Ayu, warga Penyengat.

Editor: Surya