Sukseskan Festival Bahari Kepri dan Sail Karimata

Disparkebudekraf Tanjungpinang Minta Masyarakat Percantik Kota Tanjungpinang
Oleh : Habibi Kasim
Minggu | 21-08-2016 | 10:00 WIB
Festival Bahari.jpg

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Pariwisata , Kebudayaan dan Ekonomi Kreatif (Disparbudekraf) Kota Tanjungpinang berharap bantuan dari para donutur untuk mempercantik Kota Tanjungpinang yang bakal menjadi salah satu tuan rumah Festival Bahari Kepri dan Sail Karimata 2016.

Sebab, saat ini Pemerintah Kota Tanjungpinang tengah mengalami defisit anggaran, sehingga kesulitan menjadikan Kota Tanjungpinang lebih menarik dengan anggaran terbatas.

"Kita saat ini sedang mencari sponsor untuk mengecat singgasana monumen bekas Raja Ali Haji di Tepi Laut itu, seperti yang kita sama-sama ketahui bahwa saat ini sedang defisit, makanya kita harapkan bantuan yang intensif dari semua pihak," ujar Juramadi, Kepala Disparbudekraf Kota Tanjungpinang saat dihubungi, Sabtu (20/8/2016).

Kepada BATAMTODAY.COM, Juramadi mengatakan, bantuan yang diharapkan itu bisa dari siapa saja, baik itu swasta, perorangan atau instansi seperti TNI atau Polri. Bantuan itu sangat dibutuhkan untuk melakukan beberapa perubahan wajah Tepi Laut agar terlihat menarik.

"Kita mencari sponsor untuk mengecat monumen, bisa dari swasta, BUMD, awak media atau masyarakat. Kita minta keterlibatan intensif pihak-pihak terkait, stake holder dan siapapun itu," ujar Juramadi.

Manta Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Tanjungpinang ini mengatakan, partisipasi tersebut sangat dibutuhkan untuk menunjukkan semua elemen di Tanjungpinang semangat menyambut Festival Bahari Kepri dan Sail Karimata 2016 ini.

Editor : Surya