Dipimpin Gubernur, Upacara Detik-detik Proklamasi di Kepri Berlangsung Hikmat
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 17-08-2016 | 12:02 WIB
penyerahan-bendera-merah-putih.jpg

Pembawa Bendera memberikan bendera kepada Gubernur Kepri untuk diperiksa, sebelum dikibarkan menjelang detik-detik proklamasi pada upacara detik-detik Proklamasi HUT-RI ke-71 tahun 2016 Provinsi Kepri di Tanjungpinang (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pelaksanaan upacara Detik-detik Proklamasi HUT RI ke-71 tahun 2016 di Provinsi Kepri berlangsung hikmat di Gedung Daerah Tanjungpinang, Rabu (17/8/2016).

Selain diikuti sejumlah pejabat SKPD dan PNS Provinsi Kepri, upacara detik-detik Proklamasi di Provinsi Kepri ini juga dihadiri oleh beberapa Pleton ‎anggota TNI-AL, TNI-AD dan TNI-AU, Polri, Organisasi Masyarakat (Ormas) dan ratusan pelajar Kota Tanjungpinang.

Bertindak sebagai iInspektur upacara, dipimpin langsung Oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, dan pembaca teks Proklamasi dilaksanakan oleh Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak.

Sementara ‎Komandan Upacara diemban Mayor Marinir Wira DS Lumban Gaol, yang merupakan Perwira Staf Operasi Lantamal IV Tanjungpinang.

Pengibaran bendera dalam perayaan HUT-RI ke-71 ini sendiri, diikuti sebanyak 33 orang anggota paskibra yang merupakan hasil seleksi siswa dan siswi terbaik dari seluruh SMA dan SMK di Kepri‎, dan 45 orang anggota TNI dan Polri sebagai Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih.

Dari 33 anggota Paskibra, siswa kelas 11 jurusan Sospol SMA 1 Tanjungpinang, Wisza Alaftariasa Ujana, tampil sebagai pembawa baki bendera. Sedangkan penggerek bendera adalah M Ifarhan, siswa kelas 11 jurusan IPA SMA Negeri ‎1 Karimun, dan pengulur bendera adalah Syafrialdi, siswa kelas 11 IPA II SMA 1 Siantan Natuna, dan Nanda Saputra, siswa SMA Ngeri 2 Tanjungpinang, bertindak sebagai pembentang bendera.

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak tampil membacakan Proklamasi Kemerdekaan RI, setelah serine detik-detik Proklamasi dibunyikan. Peringatan detik-detik ‎Proklamasi HUT-RI ke 71 di Kepri sendiri, ditutup dengan pembacaan Doa.

Editor: Udin