Memalukan, Kinerja PNS Pemprov Kepri Ini Malah Ngerumpi, Nonton dan Main Game Saat Jam Kerja
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 15-08-2016 | 18:26 WIB
nonton-drama-di-youtube-kantor.jpg

Sejumlah PNS dan staf Biro Perlengkapan Setda Kepri, asyik ngerumpi dan nonton drama di youtube di komputer kantor (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Maski telah mengabdi puluhan tahun, ternyata tidak membuat PNS Pemerintah Provinsi Kepri ini bekerja dengan baik, profesional serta bertanggung jawab.

Lihat saja, di tengah penganugerahan Satyalencana Karya Satya sebagai penghormatan negara dan pemerintah atas pengabdiaan selama 10-30 tahun kepada PNS, ‎sejumlah PNS di Biro Perlengkapan Provinsi Kepri dan Biro lainya ‎di Pemerintah Provinsi Kepri, lebih asyik ngerumpi, main game dan bahkan menonton video drama di youtube, pada komputer dan laptop yang ada di mejanya masing-masing.

Pemandangan jamak dan seolah tidak ada rasa malu pada masing-masing pegawai yang menggunakan fasilitas negara untuk memenuhi kesenangan pribadinya sendiri ini, terlihat jelas pada saat jam kerja PNS Provinsi Kepri pukul 11.30 Wib, Senin (15/8/2016) di ruang pelayanan Biro Perlengkapan Sekretariat Provinsi Kepri.

Salah seorang PNS di dalam ruangan yang ditemui BATAMTODAY.COM mengatakan, aktivitas ngerumpi, menonton dan bermain game saat jam kerja menjadi aktivitas rutin di ruangan itu, untuk mengisi waktu sejumlah PNS yang tidak memiliki kerja.

"Iseng-iseng aja bang, sambil kerja," sebut salah seorang PNS wanita pada BATAMTODAY.COM di ruangan Biro Perlengkapan Sekda Kepri, Senin (‎15/8/2016).

Sedangkan Kepala Biro Perlengkapan Provinsi Kepri, Martin Maromon, yang dikonfirmasi dengan tingkah laku anak buahnya diruangan itu, mengaku kurang mengetahui.

"Saya belum tahu, karena pada saat itu saya masih rapat bersama Kabag di ruangan saya," ujar Martin.

Ia juga mengatakan, sejumlah tunggakan pekerjaan menjadi beban yang harus diselesaikannya dengan sejumlah Kabagnya, sehingga sejumlah staf di ruangan Biro Perlengkapan Sekretariat‎ Daerah itu, luput dari pengawasan masing-masing Kabag dan Kabid-nya.

‎Sementara itu, sebanyak 368 Orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemerintah Provinsi Kepri, mendapat penghargaan, ‎penghormatan Satyalencana Karya Satya, 10 sampai 30 Tahun mengabdi sebagai PNS. ‎ Pemberiaan anugerah tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya kepada PNS Kepri ini, dilakukan Gubernur Provinsi Kepri di aula kantor Gubernur Kepri.

Editor: Udin