Laka Maut di Tanjungpinang, Seorang Pelajar SMK Tewas
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 13-08-2016 | 14:15 WIB
IMG-20160813-WA007.jpg

Sepeda motor korban HS saat masih terletak di pinggir jalan raya di Km 11 jalan raya Tanjungpinang. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kecelakaan maut kembali terjadi di Km 11 jalan raya Tanjungpinang, tepatnya di depan rumah makan "Bakar-Bakar", Km 11 jalan raya Tanjunguban, Jumat (12/8/2016) sekitar pukul 16.30 Wib. Kecelakaan maut ini menewaskan seorang pelajar SMK di Tanjungpinang berinisial HS (17).

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Tanjungpinang AKP Sulam, melalui Kanit Laka Iptu Sugiono, mengatakan, kejadian berawal pada saat Agus Muhammad Sofyan (35) mengendarai mobil Avanza Veloz BP 1538 PY melintas dari arah SPBU Km 10 menuju simpang Ganet atau simpang bandara.

"Setibanya di depan rumah makan "Bakar-Bakar" bertabrakan dengan sepeda motor Honda Beat warna hitam BP 2304 WP yang dikendarai HS melaju dari arah bandara. Keduanya bertabrakan adu kambing," ujar Sugiono saat ditemui di Mapolres Tanjungpinang, Sabtu (13/8/2016).

Sugiono menjelaskan, pada saat kejadian korban tidak ada membawa identitas, sehingga pihaknya kesulitan mencari alamat korban.

"Kami mencari alamat korban dengan cara mencari identitas sepeda motor korban ke Samsat. Tetapi pihak Samsat mengatakan sepeda motor tersebut sudah dijual. Nah, malam harinya keluarga korban menelpon kepolisian," katanya.

Akibat benturan mobil dengan sepeda motor, HS yang‎ mengendarai sepeda motor terpental dari bahu jalan. "HS mengalami luka berat pada bagian kepala, sehingga langsung dilarikan ke RSUP Kepri untuk mendapatkan pertolongan. Sedangkan untuk pengendara mobil tidak mengalami luka," ungkapnya.

Namun sayang, meski telah sempat mendapatkan pertolongan dan perawatan dari petugas medis di RSUP selam kurang lebih 4 jam, namun nyawa HS tidak tertolong. Korban dikabarkan sudah meninggal sekita pukul 21.00 Wib.

Editor: Udin