Ini Komitmen Joko Bintoro, Kapolres Baru Tanjungpinang
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 12-08-2016 | 10:26 WIB
kapolresbarupinang.jpg

Polres Tanjungpinang yang Baru AKBP Joko Bintoro bejabatan dengan antan mantan Kapolres AKBP Kristian Parluhutan Siagian di Mapolres Tanjungpinang. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - ‎Ajun Komisari Besar Polisi (AKBP) Joko Bintoro akhirnya resmi menjabat Kapolres Tanjungpinang menggantikan AKBP Kristian Parluhutan Siagian, setelah dilantik Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian di Mapolda Kepri, Kamis (11/8/2016).

Dalam acara pisah sambut yang digelar di Mapolres Tanjungpinang, Jumat (12/8/2016), ‎Joko berjanji akan mewujudkan visi dan misi AKBP Kristian yang belum tercapai. Joko juga berjanji akan memberikan pelayanan dan perlindungan secara maksimal kepada masyarakat Tanjungpinang.

"Untuk mewujudkan visi dan misi tersebut, mari kita bersama -sama bersatu untuk mencapainya, karena keberhasilan sebuah Polres bukan terletak pada satu orang tetapi terletak pada kerja seluruh tim," ujar Joko.

Manurutnya, tanpa ada keseriusan dan kerja keras dari seluruh tim atau anggota, maka suatu pimpinan belum ada apa-apanya dan tidak dapat sukses.

Alumni Akpol tahun 1996 ini, ‎pertama kali ditugaska di Maluku, yang pada saat itu mengalami gejolakan atau mengalami kerusuhan. Kemudian, Joko dipindahkan ke Jawa Tengah pada Tahun 2001. Dengan pengalamannya itu, ia akan siap memberikan pelayanan untuk seluruh masyarakat Tanjungpinang. Serta akan meningkatkan kinerja yang sebelumnya telah dilakukan pimpinan Polres seblumnya.

Sementara itu, mantan Kapolres Tanjungpinang AKBP Kristian Siagian menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personel yang selama ini bertugas telah membantu.

‎"Rekan-rekan yang saya tinggalkan, saya berharap dan yakin Kapolres yang baru sudah tidak diragukan lagi kepemimpinannya," pungkasnya.

Editor: Dardani