Ini Daerah Tujuan Distribusi Kurir Narkoba yang Dibekuk di Tanjungpinang
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 05-08-2016 | 13:33 WIB
kurir-sabu-90-kilo.jpg

Ed dan Id, dua kurir narkoba jaringan internasional yang dibekuk di Tanjungpinang. (Foto: Charles)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Deputi Penindakan dan Pemberantasan Narkoba BNN Pusat Brigjen Pol Arman Depari mengatakan, dari pengakuan dua kurir narkoba Ed dan Id, seberta 80 kilogram sabu dan 120 ribu butir ekstasi, yang dibawa ketiga pelaku rencananya akan didistribusikan ke wilayah Sulawesi, Jakarta dan Surabaya, serta Batam dan daerah lain di Indonesia Bagian Barat.

 

"‎Narkoba ini dibawa dari Johor Baru Malaysia, yang dikirimkan ke Pulau Sugi Moro, selanjutnya kembali dibawa menggunanakan speed ke Tanjung Batu Kundur dan dari sana dibawa ke Tanjungpinang menggunakan speed," kata Arman Depari di Kantor BNN Kota Tanjungpinang, Jumat (5/8/2016).

Rencananya, tambah mantan Kapolda Kepri ini, seluruh barang dari Tanjungpinang akan kembali dibawa menggunakan mobil Feroza dan Escudo di dalam ban ke Batam. Dan dari Batam, kembali dikirim menggunakan ekspedisi kendaraan ke Jakarta, Surabaya, Makasar dan sebagian diedarkan di Batam

"Pengakuan dua tersangka, ‎80 kilogram sabu, dan 120 ribu butir ektasi yang dibungkus pada paket makanan kucing di dalam ban mobil akan dikirimkan melalui ekspedisi kendaraan," ujarnya.

Mengenai jaringan, apakah ketiga kurir ini berkaitan dengan jaringan narkoba yang ditangkap
di Batam, Jakarta dan Banda Aceh, BNN masih menelusuri, demikian juga dengan pembongkaran pabrik sabu yang dilakukan aparat di Malaysia,"ujar Arman.

Demikian juga dengan tiga pelaku, bagaimana cara merekrutnya siapa sindikat besar di belakang dan berapa ketiga kurir tersebut dibayar akan terus didalami.

Editor: Dodo