BNN Amankan Tiga Tersangka

Puluhan Kilogram Sabu Diamankan dari Toko Ban di Tanjungpinang
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 04-08-2016 | 17:12 WIB
akbp-abdul-hasyim.jpg

Kepala BNN Kota Tanjungpinang AKBP Abdul Hasyim Panggabeaan.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala BNN Kota Tanjungpinang AKBP Abdul Hasyim Panggabeaan membenarkan penangkapan tiga pria terduga pemilik dan kurir puluhan kilogram narkotika jenis sabu di sebuah toko ban, di Jalan Gatot Subroto Tanjungpinang, pada Kamis (4/8/2016) siang.

Puluhan kilogram sabu yang diamankan, dikatakan ‎Abdul Hasyim, ditemukan di dalam sejumlah ban yang berada di toko tersebut. Dari tiga terduga pelaku, kata Abdul Hasyim, satu sempat melarikan diri dan melompat dari lantai atas ruko saat dilakukan penggerebekan.

"Satu dari tiga orang pia yang diamankan, sempat kabur dan melompat dari lantai tiga sehingga mengalami luka dan saat ini dirawat di rumah sakit( RSUD Tanjungpinang)," ujarnya.

Penangkapan dilakukan gabungan BNN Pusat dan Provinsi serta Tanjungpinang. Dan tiga pria yang diamankan merupakan warga Kepri. Saat ini BNN juga sedang melakukan pengembangan jaringan narkoba sabu yang diduga dibawa dari luar negeri tersebut.

"Saya belum dapat berbicara banyak, karena kami masih terus melakukan pengembangan. Nanti Kepala BNN Pusat akan melakukan ekspos," kata Abdul Hasyim.

Pantauan BATAMTODAY.COM di RSUD Tanjungpinang, dua dari tiga pelaku yang diamankan terlihat berada di dalam sebuah mobil Toyota Innova warna putih. Tim BNN juga membawa sejumlah barang bukti, berupa dua mobil (Suzuki Escudo warna merah dan Daihatsu Feroza warna hijau tua), bersama sejumlah ban mobil yang diduga berisi sabu.

Editor: Dodo