Warga Tanjungpinang Terbantu CSR Bank Indonesia di Tengah Defisit Anggaran
Oleh : Habibi
Selasa | 26-07-2016 | 15:06 WIB
adnan-kp2ke-tanjungpinang1.jpg

Kepala Dinas Kelautan, Perikanan, Peternakan, Kehutanan dan Energi (KP2KE) Kota Tanjungpinang, Adnan.

BATAMTODAY.COM, Batam - Dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Indonesia dirasakan sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Tanjungpinang, khususnya. Apalagi di saat defisit seperti ini, dimana sektor pertanian, peternakan dan perikanan sangat minim bantuan.

Dari dana ini, Kepala Dinas Kelautan, Perikanan, Peternakan, Kehutanan dan Energi (KP2KE) Kota Tanjungpinang, Adnan mengatakan bahwa dari dana tersebut banyak bantuan yang diberikan kepada masyarakat.

Adnan mengatakan, meskipun dana tersebut terbatas, namun bisa membantu tiga kelompok masyarakat yang tergabung di bidang pertanian, peternakan dan perikanan.

"Untuk pertanian kita mendapatkan bantuan penanaman bawang merah dan cabe merah, untuk peternakan kita mendapatkan bantuan mesin pengolahan kompos, dan perikanan kita dapat budidaya lele," ujar Adnan saat ditemui di gedung Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang, Selasa (26/7/2016).

Untuk kelurahan yang mendapatkan bantuan ini yaitu Kelurahan Dompak ada satu kelompok dan Kelurahan Km 9 dua kelompok. Diharapkan, dengan adanya bantuan ini setiap tahun, dapat juga mensejahterakan para pelaku usaha di Tanjungpinang di sektor pertanian, peternakan dan perikanan.

"Selain CSR, meskipun defisit, kira tetap memberikan bantuan untuk 170 kartu keluarga. Khususnya untuk ibu-ibu, yaitu peralaran hidroponik. Sasarannya seluruh ibu rumahtangga di semua kelurahan yang ada di Tanjungpinang," terang Adnan.

Editor: Dodo