Prajurit Lantamal IV Tanjungpinang Ikuti Flying Psychologist
Oleh : Harjo
Selasa | 26-07-2016 | 14:06 WIB
plying-psikologist.jpg

Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI S.Irawan,S.E. saat membuka Flying Psychologist bagi prajurit. (Foto: Dispen Lantamal IV)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI S.Irawan,S.E. membuka Flying Psychologist berlangsung di Mako Lantamal IV Tanjungpinang, Selasa (26/7/2016).

 

Tim Flying Psycologis yang dipimpin Letkol Laut (KH) A.Rivai,S.Psi,M.PPO Psikologi dari Dinas Psikologi TNI AL, akan melaksanakan kegiatannya di Lantamal IV selama tiga hari berlangsung 26-28 Juli 2016, untuk melaksanakan pemeriksaan psikologi, ceramah, pelatihan pengembangan pribadi dan konsultasi.

Maksud dilaksanakan Flying Psycologis merupakan program kerja Dinas Psikologi TNI AL untuk memberikan pelayanan psikologi terhadap seluruh anggota dan keluarga besar TNI AL agar kondisi psikologi yang prima dan siap setiap saat, untuk menghadapi kemungkinan apapun dalam penugasan.

Dalam sambutanya Komandan Lantamal IV mengatakan bahwa Flying Psychologist adalah merupakan sarana untuk menyiapkan personel dalam mengikuti jenjang pendidikan pengembangan karier berikutnya.

Untuk itu Danlantamal IV mengharapkan kepada seluruh prajurit dan ASN untuk memanfaatkan momen yang baik ini untuk berdiskusi dan berkonsultasi berbagai permasalahan yang terjadi berkaitan dengan permasalahan psikologi.

Selain itu simak dan tanyakan hal-hal yang belum jelas kepada Tim Plying Psychologist ini sehingga seluruh prajurit dan ASN TNI AL mendapatkan pemahaman dan pengetahuan tentang kondisi psikologis masing-masing dalam pengembangan karier dan keluarganya dimasa yang akan datang.

Peserta Flying Psychologist kali ini diikuti oleh seluruh Prajurit TNI AL dan ASN dari Mako Lantamal IV, Wing Udara-2 TPI, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan)IV, dan Rumah Sakit Angkatan Laut Midiato Suratani Tanjungpinang.

Editor: Dodo