Ditinggal Berlibur ke Batam, Rumah Abdul Rahman Dibobol Maling
Oleh : Roland Aritonang
Jum'at | 15-07-2016 | 16:10 WIB
maling_ilustrasi.....jpg

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Rumah milik Abdul Rahman yang berada di Jalan Satria Gang Satria 3 RT 2 RW 8 Kampung Rejo Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur dibobol maling saat ditinggal berlibur ke Batam. Uang sebesar Rp50 juta yang merupakan dana penerimaan siswa baru lenyap bersama sejumlah dokumen penting, Kamis (14/7/2016).

 

Yuni, istri Abdul menuturkan rumahnya itu ditinggal berlibur ke Batam selama dua hari. "Pada waktu itu rumah kami tinggal ke Batam bersama anak dan suami. Namun saat pulang, kami mendapati kondisi rumah sudah berantakan," ujar Yuni saat ditemui di kediamannya, Jumat (15/7/2016).

Ketika dirinya tiba di rumah, dia langsung mematikan lampu halaman, menyalakan lampu rumah, setelah itu mengecek seluruh ruangan rumahnya dan ternyata kamar miliknya sudah berantakan.

Yuni menjelaskan sebelum mengetahui kejadian, dirinya sempat menaruh curiga dan ada kejanggalan yang terjadi di ruangan dapur sebelum dirinya masuk ke dalam kamar. Kecurigaan itu terlihat pada rak yang ada di dapur yang sebelum ditinggal liburan tertutup rapi, namun yang terlihat malah berbeda dengan kondisi rak tersebut terbuka.

"Ketika saya melihat lemari kitchen set terbuka, begitu ke kamar plafon rusak, lemari dan brankas pun sudah rusak," paparnya.

Sejumlah dokumen penting, seperti ijazah SD sampai ijazah pelaut milik suaminya digondol maling, sekaligus uang tunai sebesar Rp50 juta yang ada didalam brankas raibdigondol maling.

"Uang itu adalah uang PSB, karena saya bendahara di sekolah. Hal itu tidak saya hiraukan, meski saya harus menggantinya, tetapi saya ingin tahu siapa pencurinya," ucapnya.

Yuni memaparkan kejadian seperti ini sudah dua kali terjadi yang dialaminya selama tinggal di Kampung Rawa Rejo dimana tidak jauh dari Jalan Ganet.

"Dulu saya juga mengalami seperti ini, ternyata pelakunya tetangga saya sendiri,‎" pungkasnya.

Editor: Dodo