Meski APBD Kepri Defisit 2016, Selama Ramadhan ‎Nurdin Tetap Lakukan Silaturahmi ke 100 Masjid di Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 04-07-2016 | 10:30 WIB
tausiyah-Nurdin.jpg

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun saat memberikan tausiyah saat Safari Ramadan di Masjid An-Nur, Sungai Ungar, Kabupaten Karimun (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Meski APBD 2016 Provinsi Kepri mengalami defisit paska menurunnya penerimaan Pajak dan Retribusi serta DBH migas serta dilakukannya penghentian pelaksanaan lelang proyek kegiatan pembangunan oleh PLt.Sekda Kepri, namun tidak menghentikan langkah Gubernur Kepri Nurdin Nasirun untuk bersafari dan bersilaturahmi Ramadan ke 100 lebih Masjid dan Musala selama bulan Ramadan 1437 Hijriyah tahun 2016 di Provinsi Kepri.

Masjid-masjid tersebut dikunjungi Nurdin bersamaan dengan kegiatan Safari Ramadan, baik saat buka bersama, terawih berjamaah hingga safari subuh.

Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Kepulauan Riau, Raja Heri Mokhrizal, didampingi Kepala Bagian Humas Zulkifli, mengatakan selama Ramadan Gubernur mengawali Safari Ramadannya dari buka bersama SKPD dan pegawai di Gedung Daerah dan diakhiri dengan kegiatan safari Ramadan di Tanjung Balai Karimun.

Disamping untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, kegiatan ini juga dimanfaatkan Gubernur untuk mendekatkan diri kepada masyarakatnya.

"Dan yang terpenting, Gubernur selalu memanfaatkan kesempatan kunjungannya untuk untuk menjaring aspirasi dari masyarakat. Dia lakukan ini saat safari Ramadan dan Safari subuh," kata Heri diamini Zulkifli.

Disampaikan Heri, Gubernur juga meminta maaf untuk masjid-masjid dan Musala-musala yang pada kesempatan Ramadan ini belum sempat ia kunjungi.

"Tidak ada unsur pilih kasih untuk Masjid dan Musala yang dikunjungi, namun karena memang waktu yang membatasi. Ditambah lagi kegiatan Gubernur sangat padat di luar kegiatan Safari Ramadan," tutup Heri.

‎Editor: Udin