Wako Tanjungpinang Susun Tim Keamanan Bersama FKPD
Oleh : Habibi Khasim
Sabtu | 02-07-2016 | 17:29 WIB
Lisdar.jpg

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1437 H, tinggal beberapa hari lagi. Karena itu, Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) serta jajaran SKPD melakukan rapat koordinasi guna membahas persiapan pengamanan hari raya idul fitri yang tinggal menghitung hari saja.

 

Rapat tersebut, dipimpin langsung oleh Lis di ruang rapat Lantai 2 Kantor Walikota, Senggarang, Jumat (1/7/2016).

Berbagai hal dibahas dalam rapat tersebut, seperti arus mudik, kebutuhan pangan, keamanan, pawai takbir, serta pelaksanaan Sholat ied yang akan berlangsung pada 1 Syawal mendatang.

Dalam rapat tersebut, Lis mengatakan 1 syawal tinggal hitungan hari lagi, karena itu, untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat yang merayakan lebaran, pemerintah perlu mempersiapan berbagai hal, seperti arus mudik, kebutuhan pokok, keamanan, kesehatan, pawai taaruf, hingga pelaksanaan sholat ied.

"Saya mau kondisi aman, lalu lintas aman, maupun ekonomi menjelang idul fitri nanti juga aman, saya harap ketika pelaksanaan nanti, semua berjalan dengan baik," ucap Lis, dalam rapat tersebut.

Di rapat itu, Lis minta kepada Dinas Perhubungan, Disperindag, Kepolisian, Satpol PP, BPBD, dan pihak yang terlibat untuk memaparkan kesiapan menghadapi idul fitri mendatang.

Seperti Diperindag, Lis minta untuk memantau terus stok dan harga kebutuhan pokok secara kontiniu, sementara Dishub memantau kelancaran arus mudik, BPBD harus siaga untuk mengantusipasi adanya bencana kebakaran.

"Dinas Kesehatan dengan tim medis dan ambulance tetap siaga di Rumah Sakit dan Puskesmas, jika masyarakat membutuhkan pelayanan kesehatan," jelas Lis

Dijadwalkan Lis akan meninjau pasar baru dan bintan center pada H-3.

Editor: Dardani