Kanwil Kemenag Kepri Salurkan Zakat Fitrah ASN untuk Fakir Miskin di Senggarang
Oleh : Roland Aritonang
Jum'at | 01-07-2016 | 15:02 WIB
Zakat-kemenag-kepri.jpg

Kepala Kanwil Kemenag Kepri, Marwin Jamal menyerahkan zakat kepada warga miskin di sekitar Senggarang. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau, Marwin Jamal menyerahkan hasil pengumpulan zakat fitrah ASN di lingkungan Kanwil Kemenag Kepri kepada fakir miskin yang berada di sekitar Senggarang, Jumat (1/7/2016).

Dalam sambutannya, Marwin Jamal mengatakan pihaknya telah mengeluarkan imbauan agar para pegawai di lingkungan Kanwil Kemenag Kepri membayarkan zakat fitrahnya melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang ada di Masjid Al Khaif Kanwil Kemenag Kepri.

Hal itu dilakukannya agar dana zakat yang terhimpun bisa disalurkan kepada fakir miskin yang ada di Senggarang di mana Kanwil Kemenag Kepri berdiri.

“Penyaluran dana zakat fitrah kepada fakir miskin yang ada di Senggarang sebagai bentuk perhatian keluarga besar Kanwil Kemenag Kepri kepada warga sekitar Senggarang. Jangan dilihat dari besar-kecilnya nominal yang diterima, namun kita berusaha untuk memperhatikan kondisi lingkungan sekitar”, kata Marwin.

"Kiranya manfaatkan bantuan ini untuk keperluan yang penting dan mendesak. Semoga dengan penyaluran bantuan ini dapat meringankan beban kita bersama. Setelah ini kita akan laporkan penyaluran zakat ini kepada Baznas Kepulauan Riau agar tercatat”, tambahnya.

UPZ Masjid Al Khaif Kanwil Kemenag Kepri pada tahun ini berhasil mengumpulkan dana zakat fitrah dan infaq dengan total penerimaan Rp5.022.000,- dan beras sebanyak 10 kg.

Penyerahan dilakukan di Masjid Al Khaif Kanwil Kemenag Kepri Jalan Daeng Kemboja Km. 15 Tanjungpinang. Hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Tata Usaha, Kabid Bimas Islam, Kabid Pendidikan Madrasah, Ketua Masjid Al Khaif, dan 26 orang fakir miskin penerima zakat.

Editor: Dodo