Kado Lebaran, 53 Personel Polres Tanjungpinang Naik Pangkat
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 30-06-2016 | 13:26 WIB
kenaikan-pangkat-pinang.jpg

Kapolres Tanjungpinang, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Kristian Siagian berbincang dengan personel usai upacara kenaikan pangkat di Mapolres Tanjungpinang. (Foto: Charles)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 53 anggota Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang diganjar penghargaan kenaikan pangkat menjelang lebaran ini. Penyematan kenaikan pangkat dilakukan langsung Kapolres Tanjungpinang, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Kristian Siagian di ruang Rupatama Mapolres Tanjungpinang, Kamis (30/6/2016).

Dari 53 personel menerima penghargaan kenaikan pangkat, sebanyak 25 orang diantaranya menerima kenaikan pangkat dari Brigadir ke Brigadir Kepala. ‎Enam orang anggota dari perwira pertama (Pama) juga menerima kenaikan pangkat.

Lima personel yang naik pangkat dari Ajudan inspektur Satu (Aiptu) menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP), sementara sejuah personil lainya juga menerima kenaikan pangkat dari Aipda menjadi Ajudan Inspektur Satu serta Ajun Insepktur Dua.

Kristian Siagian mengatakan, ‎kenaikan pangkat bagi anggota Polri, merupakan bentuk penghargaan dan kesejahteraan yang diberikan oleh pimpinan Kepolisian RI. Kenaikan pangkat juga sebagai wujud atas prestasi dan pengabdian dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat dan penegakan hukum.

"Sebagai anggota Polri harus memahami bahwa pangkat adalah keabsahan wewenang dan tanggungjawab dalam hierarki anggota Polri dan bukan hak semata," tuturnya.

Kenaikan pangkat sejumlah anggota ini, kata Kristian, harus diimbangi dengan kualitas kinerja dan kewajiban. Kenaikan pangkat merupakan jerih payah dan hasil kerja keras seluruh anggota Polri dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi dan membawa konsekuensi berupa tuntutan kerja dan tanggungjawab yang lebih besar terhadap organisasi Polri.

"Saya mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat, dengan adanya kenaikan pangkat ini diharapkan dapat dijadikan motivasi untuk meningkatkan semangat kerja dan membawa kebahagiaan baik untuk pribadi maupun keluarga," katanya.

Kristian juga berharap, kenaikan pangkat ini dapat menumbuhkan kekompakan serta adanya peningkatan pestasi kerja secara profesional dan proporsional selaku anggota Polri yang melayani masyarakat, dengan terampil, terpuji dan akuntabel.

Editor: Dodo