Tindak Lanjut Pembangunan Natuna

Gubernur Kepri Direncanakan Hadiri Ratas Jokowi dan Menteri Lainnya di Jakarta
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 28-06-2016 | 20:43 WIB
Nurdin-Basirun.jpg

Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun saat dilantik Presiden Joko widodo sebagai Gubernur Kepri defenitif (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun, dan Bupati Natuna, Hamid Rizal, direncanakan akan hadir dan mengikuti Rapat Terbatas (Ratas) yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Istana Negara, dalam membahas tindak lanjut pembangunan Natuna, Rabu (29/6/2016) siang.

"Rapatnya lanjutan pembahasan tentang pengembangan potensi ekonomi Kepulauan Natuna," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Kepri Heri Mokhrizal, usai rapat persiapan penyusunan APBD-P 2016 di Graha Kepri, Selasa (28/6/2016).

Ratas ini juga dihadiri sejumlah Menteri Kabinet Kerja, di antaranya Menko Polkam, Menko Perekonomian, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Menko Kemaritiman. Selain itu ada juga Menteri Sekretaris Negara, Sekretaris Kabinet, Menteri Dalam Negeri, Menteri Luar Negeri, Menteri Pertahanan, Menteri ESDM, Menteri Perhubungan, Menteri Pariwisata, Menteri Kelautan dan Perikanan, Kepaa Bappenas, Panglima TNI, Kapolri, Kepala Bakamla dan lainnya.

Menurut Heri, ratas ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Presiden ke Natuna pekan lalu. Presiden tampak memberi perhatian serius bagi perkembangan perekonomian di Kepulauan Natuna.

"Selain masalah security, Presiden juga memperhatikan masalah prosphority," kata Heri.

Ahad lalu, Gubernur Nurdin memimpin langsung rapat terbatas tentang pengembangan Natuna bersama sejumlah SKPD. Saat itu jadir Kepala Bappeda Naharuddin, Kadis PU Heru Sukmono, Kadis Pariwisata Guntur Sakti, Kadis Kelautan dan Perikanan Raja Ariza dan Sekretaris Distamben.

Sementara itu, Kabag Humas Pemprov Kepri, Zulkifli, menyebutkan, Kepri berharap, kunjungan Presiden pekan lalu dan dilanjutkan dengan ratas di Istana, dapat mempercepat pembangunan di Natuna sebagai salah satu pulau terdepan.

"Semoga dihasilkan keputusan yang tepat dan cepat untuk pembangunan Natuna khususnya dan Kepri umumnya," kata Zulkifli.

Zulkifli juga menambahkan, Selama Ramadan ini, Gubernur Nurdin memang sudah lebih dari tiga kali bertemu dengan Presiden Jokowi. Pertama saat Buka Puasa di DPP Nasdem dan Gubernur Salat Magrib bersama, dalam kunjungan kerja di Natuna, Buka Puasa bersama di kediaman Osman Sapta Odang dan hari ini dijadwalkan pembahasan kemajuan Natuna.

Editor: Udin