Dishub Kepri dan HMT Kembali Bahas Solusi Mudik Lebaran Warga Tambelan
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 27-06-2016 | 14:02 WIB
rapat-hmt.jpg

Rapat Dishub Kepri bersama HMT membahas solusi mudik Lebaran bagi warga Tambelan. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Himpunan Mahasiswa Tambelan (HMT) melakukan pertemuan dengan Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Riau untuk membahas solusi bagi 249 warga Tambelan yang tidak terdaftar untuk mudik sempena dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah.

Kepala Bidang ‎Perhubungan Laut Dishub Kepri, Aziz Kasim Djou mengatakan dari total masyarakat Tambelan yang terdaftar kurang lebih 700 orang, ternyata yang menjadi daftar tunggu ada sebanyak 249 orang. Menyikapi hal ini, pihaknya akan mengupayakan menyewa kapal dan meminta bantuan kepada TNI Angkatan Laut.

"Terkait dengan kapal perintis yang sedang dilakukan perbaikan kemarin kapal perintis itu telah dikirim ke Cipta Setia tetapi tidak terkejar perbaikannya sampai dengan Lebaran ini," ujar Aziz usai bertemu HMT pada Senin (27/6/2016).

Aziz menjelaskan, baru saja pihaknya mendapatkan telepon dari Kepala Dinas Perhubungan Kepri, mengatakan bahwa Gubernur Kepri sedang mengupayakan kapal ferry cepat yang dapat memberangkatkan 250 penumpang.

"Kita tidak main-main dengan permasalahan ini, dimana kita sudah memfasilitasi dengan mendatangkan kapal lima hari sekali, dimana sebelumnya masyarakat Tambelan hanya bisa merasakannya selama 10 hari sekali," katanya.

‎Dia berharap kepada Kementerian Perhubungan menepati janjinya dengan mendatangkan dua kapal untuk masyarakat Tambelan .

Editor: Dodo