Arus Penumpang di Pelabuhan Sri Bintan Pura Meningkat 40 Persen
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 25-06-2016 | 15:10 WIB
penumpang-sbp-meningkat.jpg

Arus penumpang di Pelabuhan SBP Tanjungpinang yang menunjukkan peningkatan jelang Lebaran. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah arus penumpang di Pelabuhan Domestik Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang mengalami peningkatan 40 persen dari hari biasa.

Kepala Pos Pelabuhan Domestik SBP Tanjungpinang, Sutoyo mengatakan peningkatan arus mudik ditahun ini berjalan dengan baik. Peningkatan arus mudik ini mulai mengalami peningkatan pada hari Senin (20/6/2016) lalu.

"Alhamdulilah peningkatan pada arus mudik sekarang berjalan dengan baik dan seperti apa yang kita harapkan," ujar Sutoyo saat ditemui di Pos Pelabuhan SBP Tanjungpinang, Sabtu (25/6/2016).

Sutoyo menjelaskan peningkatan ini dihitung secara global,dan jika dilihat dari data pada hari-hari baik itu untuk yang datang maupun yang pergi biasanya itu sebanyak 897 penumpang, sedangkan menjelang Lebaran, khususnya hari ini meningkat sebanyak 1.120 orang

"Jumlah ini untuk penumpang dari antar pulau yang ada di Kepulauan Riau dan untuk kapal yang beroperasi sebanyak 7 kapal baik itu kapal yang datang maupun kapal yang berangkat," katanya.

Menurutnya kapal yang pergi antar pulau itu terdiri dari MV Dumai Express 12, SB Istiqomah Jaya, MV Arena 3, MV Super Jet, SB Astria Adi Sahputra dan MV Trans Nusantara.

"Masyarakat sudah mulai tahu dan memiliki kesadaran ‎apabila tidak memiliki tiket tidak berangkat, tidak seperti tahun kemarin," pungkasnya.

‎Editor: Dodo