Warga Jalan Angsana Ganet Digegerkan Penemuan Mayat
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 25-06-2016 | 11:09 WIB
penemuanmayat.jpg

Polisi mengevakuasi jenazah Yanto (33) yang ditemukan tewas tergantung di pohon cempedak  di kebun dekat Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Yanto (33) ditemukan tewas tergantung di pohon cempedak  di kebun dekat Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Jalan Angsana RT 01 RW 08 Ganet Kelurahan Kijang kencana Kecamatan Tanjungpinang, Sabtu (25/6/2016) sekitar pukul 08:00 WIB. Penemuan mayat Yanto itu menggegerkan warga.  

 

Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Efendri Ali mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari pemilik kebun, bahwa ada sesosok mayat laki-laki tergantung di pohon nangka.

"Kami mendapatkan laporan dari Pak Nasrun, pemilik kebun, bahwa ada sesorang laki-laki yang diduga bunuh diri, yang tergantung di pohon nangka," ujar Effendri saat ditemui di tempat kejadian.

Effendri menjelaskan, mendapatkan laporan tersebut, pihaknya segera turun ke TKP untuk melakukan olah TKP ‎dan didapati bahwa mememang benar ada mayat laki-laki yang ditemukan tergantung di pohon cempedak dengan ketinggian dua meter.

"Jasad laki-laki yang diduga bunuh diri menggunakan kain warna biru dongker dengan ciri-ciri menggunakan baju kaos warna hitam, dan menggunakan celana warna hitam ‎dengan garis putih. Selain itu juga ditemukan dibawah kaki jasad tersebut terdapat satu buah tas warna hitam yang isinya terdapat dompet berserta intentitasnya, Ipad, dan Handphone Samsung. Dan dipinggir jalan kebun tersebut ditemukan sepeda motor merk Honda Beat merah BP 3014 BM," ungkapnya.

Menurutnya, setelah dilakukan pemeriksaan ternyata, diketahui identitas (KTP-Red) jasad tersebut merupakan ‎warga Gesek Toapaya.

"Dari keterangan warga sepeda motor yang terparkir di pinggir jalan tersebut sudah tiga hari terparkir di sana, " paparnya.

Sementara itu, Effendri mengatakan akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kematian Yanto, dan akan memanggil pihak keluarganya

"Untuk mengetahui penyebab kematian Yanto, saat ini jasadnya dilakukan Visum di RUMAH Sakit Daerah Provinsi Kepri," pungkasnya.

Editor: Dardani