Habiskan Anggaran APBD 2016 Sebesar Rp2 Miliar

Tahun Ini, Pemko Tanjungpinang akan Renovasi Monumen Raja Haji Fisabilillah
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Kamis | 23-06-2016 | 11:38 WIB
Lis-Darmansyah.jpg

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang akan merenovasi Monumen Perjuangan Raja Haji Fisabilillah dengan anggaran sebesar Rp2 miliar yang akan disamakan dengan Taman Bunda Tepi Laut Kota Tanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, mengatakan sebagaimana diketahui bersama, bangunan ‎monumen ini sudah lama tidak terpelihara lagi, yang sebelumnya pembangunan monumen pada bagian profilnya itu terbuat dari viber.

"Coba kita lihat vibernya itu sudah banyak yang lepas, jadi dari pada dilepaskan semuanya lebih jelek lagi," ujar Lis saat selesai menghadiri acara penyerahan insentif Kader Posyandu se Kota Tanjungpinang di Aula Bulang Linggi Kantor Perpustakaan Arsip Daerah dan Museum Tanjungpinang, Rabu (22/6/2016).

Menurutnya, nantinya seluruh bangunan monumen dan jembatan monumen tersebut, akan direnovasi seluruhnya, sehingga harus intergrate dengan Taman Bunda yang tahun ini akan dilakukan pembangunannya.

"Mengenai desain renovasinya kita belum mengetahui, yang jelas tahun ini pembangunannya akan dilakukan dengan anggarannya sudah ada sebesar Rp2 miliar," pungkasnya

Editor: Udin ‎