Kader Posyandu di Tanjungpinang Dapat Insentif dan Bantuan Program CSR dari Bank Riau Kepri
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Rabu | 22-06-2016 | 18:36 WIB
insentif-kader-posyandu.jpg

Penyerahan insentif kader posyandu dan bantuan program csr PT. Bank Riau Kepri kepada Pemko Tanjungpinang yang disejalankan dengan sosialisasi Perpres RI no. 19 tahun 2016 tentang jaminan kesehatan TA 2016 (Foto; Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kesehatan merupakan hak asasi sekaligus investasi, sehingga perlu diupayakan, diperjuangkan dan ditingkatkan oleh setiap individu dan komponen bangsa, agar dapat menikmati hidup sehat, dan pada akhirnya dapat mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang optimal.

Hal ini perlu dilakukan karena kesehatan bukanlah tanggung jawab pemerintah semata, namun merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah, masyarakat, termasuk swasta.

Salah satu anggota masyarakat yang sangat berjasa memberikan darma baktinya terhadap peningkatan status kesehatan masyarakat melalui posyandu adalah Kader Posyandu.

Untuk itu diadakanlah acara penyerahan insentif kepada Kader Posyandu se-Kota Tanjungpinang dan bantuan program CSR PT Bank Riau Kepri kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang yang disejalankan dengan sosialisasi Perpres RI nomor 19 tahun 2016 tentang Jaminan Kesehatan, Rabu (22/06/2016), yang diadakan di Aula Bulang Linggi, Kantor Pespustakaan, Arsip Daerah dan Museum Kota Tanjungpinang.

Walikota Kota Tanjungpinang, Lis Darmasyah, menyampaikan arahannya bahwa Ibu-ibu Posyandu bukan hanya mencari suatu jabatan saja, melainkan ridho untuk membantu dalam hal memberikan kesehatan kepada masyarakat, maka untuk itu pula sudah sepantasnya program posyandu dapat aktif dan berjalan dengan baik. Tentunya Pemerintah Kota Tanjungpinang akan memberikan perhatian terhadap kader posyandu yang rata-rata 1 kader posyandu terdiri dari 6, 7 bahkan sampai 10 orang.

Acara itu turut dihadiri Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus anggota DPRD Kota Tanjungpinang Yuniarni Pustokoweni, Kepala Dinas Kesehatan Rustam, Direktur Bank Riau Kepri Rizam, Kepala BPJS Cabang Tanjungpinang, Ketua DWP Ersa Famella Riono, Para Asisten, Staf Ahli dan Kepala SKPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, Ketua GOW Kota Tanjungpinang seta para Kepala Puskesmas Se-Kota Tanjungpinang.

Expand