Besok, Presiden Jokowi Pimpin Penenggelaman Kapal Nelayan Asing di Natuna
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 22-06-2016 | 13:34 WIB
KIA-BATAM-2.jpg

Penenggelaman kapal nelayan asing pencuri ikan di Batam beberapa waktu lalu. (Foto: Harun al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan memimpin penenggelaman kapal nelayan asing pencuri ikan bersama sejumlah menteri terkait di Natuna pada Kamis (23/6/2016) besok. Kunjungan Jokowi ke Natuna ini, sekaligus untuk meninjau sejumlah pulau terluar di Indonesia.

Kepala Biro Humas dan Protokoler Pemerintah Provinsi Kepri, Heri Muchrizal membenarkan rencana kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Kabupaten Natuna dan Kabupaten Kepuluan Anambas tersebut.

"Kunjungan kerja bapak Presiden untuk melihat langsung kondisi pulau terluar Indonesia, di Provinsi Kepri, selain itu direncanakan, juga akan dilakukan penenggelaman kapal asing pencuri ikan di Natuna," ujarnya.

Menurutnya, Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun saat ini telah berada di Natuna untuk menunggu kedatangan rombongan Kepala Negara.

"Saat ini Pak Gubernur masih disana menunggu dan akan mendampingi ‎bapak Presiden, sehingga kunjungan kerja/safari Ramadan Gubernur Kepri ke Karimun yang rencananya akan dilakukan pada hari ini, 22 Juni 2016 ditunda dan akan dijadwalkan ulang," sebutnya.

Sedangkan mengenai kegiatan lain Presiden, Heri menyatakan sepenuhnya diatur dan dilakukan oleh Sekretariat Kepresidenan.

Heri juga menyatakan, pemerintah dan masyarakat Kepri sangat bangga dan menyambut baik kunjungan Presiden RI ke pulau terluar ‎Indonesiaini. Diharapkan, kunjungan Presiden akan menjadi dukungan bagi pemerintah serta masyarakat dalam membangun Natuna dan Anambas.

Editor: Dodo