Ini Pesan Lis dalam Malam Nuzul Quran di Masjid Al-Amin Tanjungpinang
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Rabu | 22-06-2016 | 12:14 WIB
Malam-Nuzulul-Quran.jpg

Walikota Tanjunpinang, Lis Darmansyah berpesan agar menjadikan Al-Quran sebagai pedoman hidup ditengah krisis ekonomi di Indonesia (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjunpinang - Walikota Tanjunpinang, Lis Darmansyah, memberikan sambutan pada peringatan Malam Nuzul Quran 1437 H/2016 Masehi.

Dalam sambutannya, Lis mengajak agar peristiwa turunnya Kitab Suci Al-Quran dijadikan sebagai pedoman hidup bagi seluruh masyarakat, khususnya umat Islam di Kota Tanjungpinang.

"Jadikanlah Al-Quran sebagai pedoman hidup, Al-Quran sebagai petunjuk yang lurus untuk memperkokoh keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT," tutur Lis di Masjid Al-Amin, Kampung Bulang Tanjungpinang, Selasa (21/6) malam.

Melalui peringatan tersebut, Lis juga mengajak masyarakat Kota Tanjungpinang, untuk mengingat peristiwa Nuzul Quran dan teladan yang diberikan oleh Nabi Muhammad SAW sebagai sumber ilmu guna membimbing jalan yang diridhoi Allah SWT.

"Mari kita ambil hikmah dari peristiwa malam Nuzul Quran ini, Al-Quran kita jadikan kurikulum dalam hidup untuk memperbaiki pemahaman terhadap Al-Quran agar kita berilmu, berwawasan luas, berakhlak mulia, serta penuh keikhlasan," paparnya

Tak hanya itu, dalam sambutan singkatnya, Lis juga sempat mengingatkan kondisi ekonomi bangsa yang merosot, hal itu, berimbas tidak saja di Tanjungpinang, tetapi di seluruh Indonesia. Karena itu, kita harus mampu melewati ujian ini, jadikan Al-Quran sebagai pedoman dalam segala aspek kehidupan.

"Al-Quran mengajarkan kita untuk intropeksi diri, mengajarkan kesabaran, kreatif dan inspirasi untuk membangun Kota Tanjungpinang yang kita cintai ini," pungasnya

Peringatan Malam Nuzul Quran itu, dihadiri Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul beserta istri Juariah Syahrul, Ketua TP-PKK, Yuniarni Pustoko Weni, anggota DPRD kota Tanjungpinang, Kepala Kementrian Agama Kota Tanjungpinang, serta jajaran pejabat di lingkup Pemko Tanjungpinang.

Ceramah agama pada malam itu, disampaikan oleh DR. KH. Akhmad Shnhaji, pengurus Pondok Pesantren Kudsiah Kudus Jawa Tengah.

Usai menghadiri malam nuzul Quran di Masjid Al-Amin, Walikota melanjutkan agenda kerjanya untuk menghadiri Tabligh Akbar Nuzulul Quran bersama Ustadz Habib Fachry Jamalulail (juri hafiz Quran cilik Indosiar dan MNC TV) di mesjid besar Al-Uswah Km.10 Tanjungpinang.

Editor: Udin