Pemko Juga Bagikan Paket Sembako

Ketua RT-RW Se-Kota Tanjungpinang Terima Dana Insentif Triwulan II 2016
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Selasa | 21-06-2016 | 10:33 WIB
lis-serahkan-insentif-rt1.jpg

Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah SH dan Wakil Walikota H. Syahrul S Pd saat menyerahkan dana insentif dan paket Idul Fitri kepada ketua RT dan RW.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Bahagia. Itu yang terpancar dari wajah ketua RT dan RW se-Kota Tanjungpinang yang berjumlah 839 orang itu, setelah dana insentif yang dinanti-nanti dibagikan Pemerintah Kota Tanjungpinang, Senin (20/6/2016).

Pembagian dana insentif, yang bertepatan dengan bulan Ramadhan, ini Pemko Tanjungpinang juga berbagi paket Idul Fitri sebagai bentuk dedikasi kepada seluruh ketua RT/RW yang telah melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat di wilayahnya.

Dana insentif dan paket Idul Fitri kali ini diserahkan secara simbolis oleh Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah SH bersama Wakil Walikota H. Syahrul S Pd, beserta sejumlah pejabat di lingkup Pemko Tanjungpinang, di Aula Asrama Haji Tanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah mengatakan, ketua RT dan RW selama ini telah memberi kontribusi yang baik dalam pelaksanaan pembangunan di Kota Tanjungpinang, terlebih lagi dalam memberikan pelayanan kepada warganya.

"Insentif ini sebagai bentuk penghargaan pemko kepada seluruh ketua RT dan RW yang telah bekerja tanpa mengenal waktu. Sebenarnya nilai insentif ini belum seberapa jika dibandingkan pengabdiannya membantu Pemerintah Kota Tanjungpinang," ujar Lis dalam sambutannya.

Lis juga menyampaikan, apabila kondisi keuangan pemerintah sudah stabil, ia berkeinginan meningkatkan dana insentif yang ada saat ini. "Mudah-mudahan insentif dan paket sembako yang pemerintah berikan, bisa bermanfaat saat Ramadhan dan persiapan Idul Fitri nanti," ucap Lis.

Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul juga menuturkan, bahwa insentif merupakan bentuk perhatian pemko terhadap kinerja RT dan RW yang tak kenal waktu. "Ini sebagai bentuk motivasi dan semangat untuk RT dan RW yang telah melayani masyarakat selama ini," tuturnya.

"Mudah-mudahan seperti harapan Walikota, insentif ini bisa kita tingkatkan, karena RT/RW merupakan ujung tombak pemerintah yang telah membantu para lurah melayani masyarakat setiap hari," ungkap Syahrul.

Dana insentif tersebut diberikan kepada 839 ketua RT dan RW se-Kota Tanjungpinang, terdiri dari 673 ketua RT, 166 ketua RW. Adapun dana insentif yang diberikan pada triwulan II 2016 (April-Juni), yakni sebesar Rp375 ribu per bulan atau dengan total Rp1.057.500 setelah dipotong pajak.

Sementara paket Idul Fitri dibagikan kepada RT dan RW yang beragama islam sebanyak 784, yang terdiri dari 632 ketua RT dan 152 keta RW. Paket idul fitri tersebut berisi tepung 2kg, gula 2kg, kacang 2kg, mentega 1kg, minyak goreng 1 bungkus, sirup 2 botol, dan susu 2 kaleng.

Editor: Udin