Syahrul Tegaskan, Tahun Depan Tak Ada Lagi Kegiatan Seremonial
Oleh : Habibie Khasim
Sabtu | 18-06-2016 | 18:10 WIB
syharul2.jpg

Wawako Tanjungpinang, Syahrul.

BATAMTODAY.COM, Tanjunginang - Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul, menegaskan untuk menyikapi defisit yang tak henti-hentinya melanda Tanjungpinang, Pemerintah Kota Tanjungpinang tidak akan mengadakan kegiatan seremonial pada tahun 2017 mendatang. Karena telah diprediksi bahwa defisit masih melanda beberapa daerah, termasuk Tanjungpinang pada tahun depan.

"Kita sudah rapat dan sudah menyusun strategi, untuk tahun depan tidak akan ada kegiatan seremonial, kecuali kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat," kata Syahrul saat ditemui di Gedung Arsip Dan Perpustakaan Provinsi Kepri, Sabtu (18/6/2016).

Selain menghapus semua kegiatan serimonial, Pemko Tanjungpinang juga akan memangkas usulan-usulan kegiatan dari SKPD. Makanya sejak dini Syahrul dan Lis mengimbau agar SKPD tidak membuat kegiatan baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

"Kegiatan yang selama ini ada di SKPD saja kami pangkas, apalagi untuk kegiatan baru, itu suatu hal yang tak mungkin," tegasnya.

Syahrul menilai, defisit yang dialami Pemko Tanjungpinang sebagai modal realisasi program di tahun depan sangat luar biasa. Ditambah lagi, dana transfer pusat sangat jauh berkurang dari tahun sebelumnya.

"Defisit itu sebenarnya berasal dari Pusat, misalnya dulu dana transfer dari Pusat sekitar Rp120 milyar, sekarang tinggal Rp2,5 milyar yang langsung terjun bebas ke daerah. Kalau kondisi keuangan daerah seperti ini terus, saya berfikir banyak Kabupaten/ Kota yang balik lagi jadi kecamatan," ujarnya.

Editor: Udin