Walikota Tanjungpinang dan Jajaran Kunjungi Masjid Al–Hikmah Dompak
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Jum'at | 17-06-2016 | 10:35 WIB
lis.jpg

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah memberikan tausiah saat safari Ramadan bersama warga Kampung Kelam Pagi Dompak di Masjid Al–Hikmah (Foto: Roland Hasudungan Aritonang).

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Walikota Lis Darmansyah, Wakil Walikota Syahrul serta Sekda Kota Tanjungpinang Riono, yang diikuti oleh Ketua Tim Penggerak PKK Yuniarni Pustoko Weni dan jajaran kepala SKPD dan FKPD safari Ramadan bersama warga Kampung Kelam Pagi Dompak di Masjid Al–Hikmah, Kamis (16/6/2016).

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah saat bersilaturahmi dengan warga Dompak di Masjid Al–Hikmah (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, dalam kesempatan itu mengatakan bulan Ramadan haruslah dihadapi dengan rasa suka cita, setidaknya semarak dari bulan Ramadan dan tradisi dari bulan Ramadan itu sendiri masih terus dapat kita rasakan.

Selain itu, sambung Lis, Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah dan bulan penuh pengampunan. Karena itu mari lebih mengintrospeksi diri untuk selalu menjadi lebih baik, serta dapat mengingatkan keluarga serta anak-anaknya untuk dapat menyemarakkan Ramadan dengan mengisi masjid-masjid.

“Tradisi dari bulan suci Ramadhan itu harus disemarakkan agar dapat memberi pesan dan kesan kepada generasi muda sekarang ini, agar nantinya mereka bisa ingat bahwa seperti inilah Ramadhan itu,” jelas Lis kepada jamaah.

Lis juga mengatakan, 90 persen masyarakat Dompak merupakan masyarakat Melayu, seharusnya hendaklah dapat menjaga semarak bulan suci Ramadan itu.

Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang foto bersama pengurus Masjid Al–Hikmah (Foto: Roland Hasudungan Aritonang).

Sebelumnya, Pengurus Masjid Al-Hikmah, Bakar, mengungkapkan rasa bahagianya atas kunjungan Pemko Tanjungpinang ke Masjid Al-Hikmah.

"Saya dan warga mengucapkan terimaksih kepada rombongan Pemerintah Kota Tanjungpinang beserta jajarannya, atas kunjungan ke wilayah kami. Ini merupakan suatu berkah dan memberikan motivasi bagi jalan hidup beragama, sungguh indah kebersamaan pemimpin dan jajarannya sehingga kita bisa melaksanakan ibadah bersama-sama," ungkapnya.

Ibu-ibu PKK yang ikut rombongan safari Ramadan di Masjid Al–Hikmah (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

Pada kesempatan itu, Pemerintah Kota Tanjungpinang juga memberikan bantuan yang ditujukan untuk kebutuhan Masjid Al-Hikmah, yang diterima oleh pengurus mesjid sembari mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian yang diberikan pemerintah.

Editor: Udin