200 Warga Binaan Antusias Ikuti Pesantren Kilat di Rutan Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 16-06-2016 | 13:34 WIB
pesantren-kilat-rutan-tpi-2.jpg

Wakil Wali Kota Syahrul membukan pesantren kilat di Rutan Klas 1A Tanjungpinang. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 200 warga binaan di Rumah Tahanan Klas 1A Tanjungpinang antusias mengikuti pesantren Ramadan yang dibuka Wakil Wali Kota Syahrul, Kamis(16/6/2016).

 

Kepala Pelayanan Tahanan Rutan Klas 1 A Tanjungpinang, Machda Landasny mengatakan pesantren kilat ini dilakukan untuk memotivasi semua warga binaan yang mengikutinya, agar nantinya hidupnya lebih baik di lingkungan masyarakat.

"Dari sebanyak 240 warga binaan, yang mengikuti pesantren kilat sebanyak 200 orang," ujar Machda

Dia menjelaskan kepada seluruh warga binaan, harus dapat mengikuti acara ini kerena acara ini merupakan cara kita untuk mengumpulkan amal di bulan suci Ramadan.

Sementara itu, Syahrul ‎yang juga merupakan Ketua Dewan Masjid Indonesia Kota Tanjungpinang mengatakan mengingatkan kebaikan itu merupakan tugas semua, marilah kita saling mengingatkan menyampaikan yang baik itu walaupun dengan sepotong ayat Alquran.

Menurutnya bulan puasa ini adalah kesempatan yang bagus untuk introspeksi dan sadar untuk bertaubat, karena perjalanan di bumi ini masih panjang. "Dan kita yang hadir di sini masih muda, tetapi ingat dalam hal Allah berkehendak tidak memandang umur dan tidak mengenal waktu," imbuhnya.

"Tujuan kita hidup untuk beribadah dan mengumpulkan amal bukan untuk mengumpulkan harta sebanyak-banyaknya," pungkasnya.

Pada kesempatan ini juga turut hadir Kepala Badan Kesatuan Bangs‎a dan Politik (Kesbangpol) Kepri Syafri Salisman, Kepala Kementerian Agama Kota Tanjungpinang H Marwin Jamal dan seluruh peserta yang hadir dalam mengikuti pembukaan pesantren kilat.

Editor: Dodo