Nurdin Enggan Beberkan Hasil Pertemuannya dengan Dirut PT KJJ
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 14-06-2016 | 20:24 WIB
Nurdin-Basirun12.jpg

Gubernur Kepri Nurdin Basirun memilih bungkam seribu bahasa daripada membeberkan hasil pertemuannya dengan Dirut PT KJJ.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepri Nurdin Basirun, enggan memberikan tanggapan atas pertemuan dan hasil pembicaraan yang dilakukannya dengan Dirut PT Karimun Jemaja Jaya (KJJ) serta 14 orang warga masyarakat yang mengatas namakan Forum Komunikasi Pembangunan Jemaja Timur (FKPJT) di Kantor Gubernur Kepri, Selasa (15/6/2016).

Keengganan Gubernur memberikan keterangan pada wartawan juga terkait soal hasil rapat koordinasi pihaknya dengan Tim Inflasi Provinsi Kepri.  "Bapak sedang banyak kerja, belum dapat memberikan keterangan," ujar Yuspa, ajudan Gubernur Nurdin Basirun, kepada sejumlah wartawan yang menunggu di kantor gubernur.

Meski sejumlah wartawan sudah hampir setengah hari menunggu waktu untuk konfirmasi dengan Nurdin Basirun, namun yang bersangkutan tetap tidak berkenan memberikan tanggapan. Baca: Dirut PT KJJ dan RTND Boyong Mahasiswa dan Warga Jemaja Timur Temui Gubernur

Sikap Gubernur Nurdin Basirun, yang menurut ajudannya tidak memiliki waktu untuk memberikan keterangan, membuat sejumlah wartawan yang biasa nongkrong di Kantor Gubenur Kepri sangat mengeluh.

"Hampir setengah hari kita menunggu rapat tertutup ini, hanya minta waktu lima menit untuk meminta keterangan katanya tidak ada waktu," sebut Jaylani, salah seorang wartawan harian cetak di Kepri.

Hal yang sama juga dikatakan wartawan RRI, Agus Santika. Tidak adanya waktu gubernur untuk memberikan tanggapan dan konfirmasi pada wartawan atas sejumlah kebijakan Pemerintah Provinsi Kepri juga sangat disayangkannya.

"Harusnya sebagai pimpinan tertinggi di daerah, gubernur dapat memberikan tanggapan atas kegiatan rapat dan pertemuan rapat koordinasi kebijakan penanganan inflasi yang dilakukanya, tapi hampir setengah hari kita menunggu tetap tidak dapat tanggapan," ujarnya.

Editor: Udin