Hujan Badai di Tanjungpinang Terbangkan Atap Rumah Warga
Oleh : Habibie Kasim
Minggu | 12-06-2016 | 09:30 WIB
ataprumah.jpg

Atap rumah porak-poranda diterbangkan angin puting beliung yang melanda Tanjungpinang. (Foto: BATAMTODAY.COM/HAbibie Kasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Hujan deras disertau badai mengguyur Kota Tanjungpinang dari siang hinga sore kemarin. Selain menimulkan banjir dibeberapa titik, hujan badai juga menerbangkan atap belasan rumah warga di RT 3/RW 3 Kelurahan Tanjung Unggat, Sabtu (11/6/2016).

Salah satu warga, Khasim mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB dimana hujan deras beserta angin kencang‎ seperti mengamuk. Atap-atap rumah warga menjadi sasaran, kebanyakan yang terkena musibah ini adalah warga yang tinggal dikawasan pelantar.

"Dibilang puting beliung bukan pulak, cuma memang kencang sekali anginnya, hujan deras, kami aja kaget, tapi mau diapakan lagi," ujar Khasim saat ditemui dirumahnya.

Bapak 6 orang anak ini mengatakan, untuk kawasan pelantarnya ada sebanyak 5 rumah yang gentengnya terangkat dibawa Angin. Masing-masing rumah kehilangan 3-4 Genteng. Sedangkan untuk pelantar sebelah atau biasa warga sebut sebagai pelantar Bugis, ada sekitar 7 rumah.

"Gawat kalau begini setiap hari, mau lebaran lagi, ada-ada saja, semoga besok dan seterusnya tidak terjadi apa-apa!," ujarnya.

Sementara itu warga yang lain, mengaku sangat kaget namun tidak bisa berbuat apa-apa, mereka mengganggap positif bahwa ini cobaan dibulan ramadhan. Namun, memang memprihatinkan 2 rumah yang dihuni oleh janda juga turut terangkat gentengnya saat angin kencang tadi siang.

"Ya ini cobaan, kami ikhlas, tapi susah tidak ada laki-laki dewasa yang bisa memperbaiki, beli gentengnya lagi, pusing juga," ujar janda anak tiga tersebut.

Hingga saat ini memang tidak ada bantuan, dan penanggulangan, mungkin karena belum ada warga yang melapor ke pihak pemerintah.

Editor: Surya