Pasar Murah Kodim 0315 Bintan Jual Ratusan Ton Beras dan Gula
Oleh : Roland Aritonang
Jum'at | 10-06-2016 | 14:22 WIB
pasar-murah-kodim-bintan.jpg

Ketua Inkopad Brigjend TNI Felix Hutabarat bersama Danrem 033 WP Brigjend TNI Madsuni dan Wawako Tanjungpinang, Syahrul saat menghadiri pasar murah di Lapangan Kodim 0315 Bintan. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 100 ton gula dan beras dijual dalam pasar murah yang digelar Induk Koperasi Angkatan Darat (Inkopad) bersama dengan Kodim 0315 Bintan, Jumat (10/6/2016). 

Ketua Inkopad Brigjend TNI Felix Hutabarat mengatakan pasar murah sembako ini berkerjasama dengan Kementerian Perdagangan dan juga merangkul pihak swasta.

"Untuk swasta kami menggandeng Artha Graha Network untuk melaksanakan kegiatan ini yang dilaksanakan di Kota Tanjungpinang dan sekitarnya," kata Felix.

Selain gula dan beras, Felix menyebutkan bawang merah dan bawang putih masing-masing 2,5 ton bersama 2,5 ton kebutuhan pokok lain serta mie instan juga turut dijual dalam kegiatan ini.

Pasar Murah Sembako ini, tidak hanya dilaksanakan hari ini saja tetapi dilaksanakan selama satu minggu di tempat ini, dan program ini akan diadakan di tempat-tempat lain hingga H-7 sebelum lebaran.

"Oleh karena itu saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Tanjungpinang untuk dapat mengunjungi tempat ini, sehingga program pemerintah bisa terwujud dan bisa mengurangi beban masyarakat di kota Tanjungpinang‎," paparnya.
‎‎
Sementara itu , Danrem 033 Wira Pratama Brigjend TNI Madsuni mengharapkan pasar murah ini tidak hanya dilakukan di Tanjungpinang saja, tetapi di seluruh wilayah Kepulauan Riau.

"Kepada Inpokad yang berkerja sama dengan Kementerian Perdagangan dan Artha Graha Network kiranya dapat diselenggarakan di seluruh wilayah Kepri seperti di daerah-daerah perbatasan," ujarnya.

Di pasar murah ini, harga 1 paket bawang merah dan putih Rp 20 ribu , tepung segitiga, satu papan telur Rp38 ribu, gula Rp12 ribu, beras bulog Rp7.900, mie instan per kotak Rp70 ribu, mukena Rp50 ribu dan sarung plus kopiah Rp50 ribu.‎‎

Editor: Dodo