Pupuk Kebersamaan Melalui Buka Puasa Bersama
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 09-06-2016 | 10:38 WIB
Nurdin-Basirun.jpg

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, mengajak seluruh masyarakat menjadikan Ramadan 1437 H kali ini sebagai ajang untuk memupuk kebersamaan (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun mengajak seluruh masyarakat Kepulauan Riau menjadikan bulan suci Ramadan 1437 Hijriyah kali ini sebagai ajang untuk memupuk kebersamaan.

Salah satu kebersamaan yang dimaksud Nurdin melalui kegiatan buka bersama, terawih berjamaah dan setiap Masjid menjadi ramai dengan kegiatan salat lima waktu.

Hal itu disampaikan Nurdin dalam sambutannya saat menggelar buka puasa bersama DPRD, FKPD, SKPD dan tokoh masyarakat Provinsi Kepri di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Rabu (8/6/2016).

Pada kesempatan ini, Gubernur juga memberikan santunan kepada anak yatim.

Sesuai dengan tema yang diusung dalam kegiatan buka puasa bersama ini yakni "Kebersamaan merupakan aktualisasi keimanan", maka dari itulah Nurdin mengajak seluruh masyarakat terus menjaga silaturahmi serta menjaga persatuan dan kesatuan.

"Selalu saya sampaikan, mari kita eratkan kebersamaan dan mari kita bangun konektivitas hati. Jika kita sudah satu tekad dan satu tujuan, maka apa yang kita cita-citakan tentu akan mudah dicapai," kata Nurdin.

Kegiatan buka bersama ini diakhiri dengan salat terawih berjamaah.

Editor: Udin