Inilah Langkah Pemko Tanjungpinang Menstabilkan Harga Daging Sapi
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Kamis | 09-06-2016 | 10:26 WIB
Lis.jpg

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, mengatakan dengan naiknya harga daging sapi di bulan suci Ramadan maka Pemko Tanjungpinang akan menambah pasokan daging sapi. 

"Kebutuhan bahan pokok selama bulan suci Ramadan, khususnya daging sapi mengalami peningkatan ‎sebesar Rp139 ribu perkilonya dan bisa tembus mencapai sebesar Rp150 ribu perkilonya. Pemko Tanjungpinang akan menambah stok, sebagai langkah-langkah untuk menstabilkan harga daging sapi," ujar Lis saat ditemui di Masjid Agung Al Hikmah Tanjungpinang, Rabu (8/6/2016).

Menurutnya, kebutuhan bahan pokok selama bulan suci Ramadan yang mengalami kenaikan itu terdiri dari gula dan daging sapi, namun yang mengalami peningkatan harga yang sangat pesat adalah daging sapi.

Lis juga menjelaskan, selain dengan menambah stok daging sapi, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Tanjungpinang Makmur Bersama (TMB) untuk membeli daging sapi sendiri dan menjadi penyuplai daging di Tanjungpinang.

"Harapan kami nantinya BUMD akan menjadi pemasok daging sapi," paparnya.

Terhadap kenaikan daging sapi ini, pihaknya akan berkoordinasi bersama pihak terkait, sehingga permasalahannya akan disinkronkan dengan harga pasar serta langkah terbaik yang nantinya akan diambil.

Editor: Udin