Lis Minta Pelajar Manfaatkan Pesantren Ramadan untuk Tingkatkan Ibadah
Oleh : Roland Aritonang/Habibi
Rabu | 08-06-2016 | 15:34 WIB
lis-pesantren.jpg

Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah membuka pesantren Ramadan.

BATAMTODAY.COM, Batam - Mengisi masa libur di bulan suci Ramadan 1437 H, Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang menggelar Pesantren Ramadan bagi pelajar tingkat SMP/SMA/SMK Kota Tanjungpinang, di Aula SMAN 1 Tanjungpinang, Rabu (8/6/2016).

Pesantren Ramadan yang akan berlangsung selama tiga (8-10/6/2016) itu, dibuka secara resmi oleh Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah.

Saat membuka kegiatan itu, Lis minta kepada peserta didik agar memanfaatkan kegiatan ini untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT,

"Bapak mau, anak-anak semua niatkan untuk mengikuti majelis ilmu ini untuk tingkatkan ibadah, pelajari pesan-pesan yang disampaikan, tanamkan dalam diri masing-masing, sehingga pada bulan ramadhan ini kita mendapat pahala dari Allah SWT, dan pada akhirnya diri kita menjadi fitrah," ucap Lis kepada seluruh peserta didik.

Menurut Lis, kegiatan keagamaan ini merupakan salah satu upaya untuk membentengi generasi kita dari tantangan kemajuan teknologi, jadi ikuti kegiatan ini dengan serius, perbaiki diri, sehingga setelah ramadhan 30 hari, ada sesuatu yang berubah dari diri kita, baik itu, sikap, tingkah laku, serta akhlak kita menjadi lebih baik, menjadi generasi Islami.

"Kalian adalah cikal bakal yang akan memimpin kota ini, pemimpin negeri ini, karena itu, manfaatkanlah tiga hari ini untuk menjadi orang-orang yang dimuliakan Allah SWT," ajak Lis.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Drs. HZ. Dadang, AG, meyampaikan bahwa pesantren ramadhan ini akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan, peserta didik yang mengikuti kegiatan ini adalah perwakilan dari masing-masing sekolah tingkat SMP/SMA/SMK di Kota Tanjungpinang,

"Kegiatan ini tidak semua diikuti sekolah, karena pesantren ramadhan juga dilaksanakan di masing-masing sekolah selama tiga hari kedepan, peserta yang hadir pada pembukaan pesantren ramadhan ini, diikuti dari beberapa perwakilan sekolah di tingkat SMP, SMA, dan SMK," Jelasnya

Setelah kegiatan ini, sambung Dadang, anak-anak akan kembali ke sekolah masing-masing untuk mengikuti pesantren ramadhan sesuai dengan program yang sudah disusun," Imbuhnya

Ia berharap, melalui kegiatan ini akan melahirkan kader-kader pelajar muslim yang memiliki kesadaran menjalankan ajaran islam dalam kehidupan sehari-hari serta memiliki rasa kebersamaan didalam menjalankan ibadah di bulan yang penuh dengan ampunan ini," tutup Dadang.

Editor: Dodo