Sepekan Lebih Warga Penyengat Susah Dapat Sinyal Telekomunikasi
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 08-06-2016 | 14:58 WIB
susah-sinyal.jpg

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Warga Pulau Penyengat Tanjungpinang sudah sepekan terakhir mengalami kesulitan berkomunikasi seiring dengan melemahnya sinyal telekomunikasi seluler di wilayah tersebut.

Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengatakan dirinya baru mengetahui hal tesebut setelah mendapatkan informasi dari pemuka masyarakat setempat yakni Katem, selaku ketua RW.

"Kami mau berkomunikasi dengan keluarga dan para rekan berserta sahabat juga mengalami gangguan dikarenakan hilangnya sinyal," ujar Katem, Rabu (8/6/2016)

Sementara itu, Lis juga menjelaskan ‎daerah-daerah destinasi wisata dan cagar budaya juga harus diperhatikan infrastrukturnya, seperti telekomunikasi.

"Terkait dengan tower Telkomsel yang di belakang Masjid Raya Sultan Riau dari sejak tahun 2003 sudah ditolak karena dalam estetikanya berada di belakang masjid dan mengganggu keindahan wisata," kata Lis.

Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Tanjungpinang Wan Samsi mengatakan pihaknya akan mencari solusi terbaik dan membuka pembicaraan dengan provider.

"Nanti kita akan bicarakan bagaimana bentuk dan posisi tower, sehingga tidak mengganggu estetika dan pola ‎sehingga tidak mengganggu cagar budaya yang ada di Pulau Penyengat," pungkasnya.

Editor: Dodo