Lis Minta Hypermart Akomodir Produk Lokal Tanjungpinang
Oleh : Habibi
Selasa | 07-06-2016 | 14:41 WIB
grand-opening-hypermart.jpg

Grand opening Hypermart di Mall Tanjungpinang City Center ini dibuka secara resmi oleh Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah.

BATAMTODAY.COM, Batam - Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah telah membuka supermarket terbesar dan terlengkap di Tanjungpinang, Hypermart, Senin (6/6/2016) kemarin. Baru saja dibuka, supermarket ini alngsung dipadati pengunjung, mulai dari ibu-ibu sosialita sampai Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Bintan pun datang kesini, padahal baru jam 13.00 WIB.

Saat diwawancarai, Selasa (7/6/2016), Lis meminta agar Hypermart mengakomodir produk UKM lokal, untuk meningkatkan kesejahteraan UKM yang ada di Tanjungpinang.

"Kita sudah bicara sama bosnya, kita minta agar Hypermart membantu UKM-UKM kita untuk maju dengan mengakomodir produk-produk ukm kita. Kita harapkan ada stand-nya sendiri untuk produk lokal Tanjungpinang," ujar Lis.

Memang, Lis mengakui bahwa perekonomian di Tanjungpinang saat ini masih lesu. UKM hanya diakomodir oleh supermarket dan mini market yang ada di Tanjungpinang dan itupun terbatas. Untuk itu, setelah adda supermarket sekelas hypermart, Lis mengharapkan, UKM di Tanjungpinang semakin bersemangat untuk memproduksi makanan dan produk-produk lain, khas Tanjungpinang.

Komunikasi Korporat Hypermart, Dani mengatakan, bahwa hal tersebut memang telah menjadi komitment Hypermart di semua daerah. Hypermart telah menyediakan 10 persen space untuk produk lokal.

"Kita sudah menyediakan space 10 persen untuk produk-produk lokal khas Tanjungpinang. Itu kita dapatkan dengan bekerjasama toko serta dari tim khusus kita, jadi jangan takut, produk lokal tetap akan kita berdayakan disini," ujar Dani.

Dani mengatakan, setiap Hypermart yang ada di Indonesia memang selalu mengakomodir produk-produk lokal yang layak untuk dikembangkan oleh UKM. Untuk itu, Hypermart sangat membuka diri jika ada UKM yang ingin memasarkan produknya di supermarket yang baru dibuka ini.

Editor: Dodo