Sebanyak 76 CPNS Dinyatakan Lulus Seluruhnya

Lis Tutup Pelatihan dan Pendidikan CPNS Golongan II Pemko Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Minggu | 05-06-2016 | 17:45 WIB
pelatikan CPNS.jpg

Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menutup pelaihan dan pendidikan CPNS golongan II di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang-Sebanyak 76 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang telah mengikuti Pelatihan dan Pendidikan CPNS selama 28 hari dinyatakan lulus seruruhnya.

 

Hal ini disampaikan oleh Effendi selaku Sekretaris Pelaksana kegiatan pada Penutupan Pelatihan dan pendidikan Prajabatan CPNS golongan 2 di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, yang laksanakan di Comfort Hotel, Sabtu malam (4/6/2016).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) ini dihadiri oleh Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah didampingi Asisten Administrasi Umum Gunawan Grounimo, Kepala BKPPD Raja Khairani, serta jajaran pejabat Eselon Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Pada kesempatan itu Walikota Tanjungpinang Darmasyah mengatakan bahwa ia merasa bangga dan memiliki harapan yang besar kepada CPNS golongan 2 yang lahir pada era pemerintahannya.

"Jangan melihat apa yang ada disikeliling, dan jangan pernah puas hanya sampai disini, karena masa depan Pemko Tanjungpinang ini juga ada di tangan adik-adik semua, adik-adik inilah nantinya akan menjadi penerus bagi Pemerintah Kota Tanjungpinang," ujar Lis Darmansyah.

Lis berharap para CPNS golongan II yang lahir di era pemerintahanya ini dapat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang loyal, memiliki wawasan, serta rasa nasionalisme. Para CPNS ini juga di harapkan dapat menjadi percontohan bagi ASN yang lainnya.

Selain itu, sambung Lis, para CPNS golongan II  ini dapat selalu memberi pelayanan yang prima kepada masyarakat, serta dapat berpacu untuk terus berinovasi didalam bekerja.

Pada kesempatan itu juga Lis menyampaikan bahwa nanti Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Birokrasi Reformasi akan memensiunkan 1 juta ASN, tetapi pemensiunan ini tidak semena-mena begitu saja, karena akan di berikan kepada ASN yang tidak efektif serta yang tidak sesuai dengan kreteria.

Pada akhir sambutannya, Lis menekankan agar CPNS tidak terperangkap dengan pengunaan narkoba dan hal-hal kriminal lainnya karena kejahatan narkoba merupakan hal yang tidak dapat di tolerir sama sekali.

Editor: Surya