10 Dojang Se-Pulau Bintan Ikuti Kejuaraan Taekwondo di Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 04-06-2016 | 15:22 WIB
taekwondo-tpi.jpg

Dua taekwondoin berlaga dalam nomor pertarungan dalam Kejuaraan Taekwondo antar dojang se-Pulau Bintan di Tanjungpinang (Foto: Roland Aritonang).

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 10 dojang se-Pulau Bintan mengirimkan 135 atletnya berlaga dalam kejuaraan Taekwondo yang berlangsung di aula SMP Negeri 4 Tanjungpinang, Sabtu (4/6/2016). 

Ketua Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia Tanjungpinang, Riono mengatakan ajang ini juga dimaksudkan untuk mencari bibit unggul yang akan berlaga dalam Pekan Olahraga Provinsi Kepri mendatang.

Dia juga mengatakan pentingnya pengembangan olahraga beladiri asal Korea ini ke sekolah-sekolah melalui kegiatan ekstra kurikuler. "Dengan cara menerapkan disekolah-sekolah baik itu SD, SMP maupun SMA nantinya bisa mendapatkan bibit-bibit unggul yang nantinya dipertandingkan di Propov Kepri," kata Riono.

‎Sementara itu, Jonny Museng selaku ketua panitia kejuaraan menyebutkan sebanyak 10 dojang yang ikut serta dalam ajang ini, 9 diantaranya berasal dari Tanjungpinang.

‎‎"Kami berharap nantinya seluruh bibit unggul yang ada di Kota Tanjungpinang nantinya bisa menjadi juara ajang Propov Kepri dan bahkan di tingkat Nasional," pungkasnya. ‎

Editor: Dodo