Lis-Syahrul Silaturahim dengan Keluarga Besar Dinas Pendidikan
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Sabtu | 04-06-2016 | 10:53 WIB
bersalaman.jpg

Walikota beserta keluarga besar Dinas Pendidikan Tanjungpinang saling salam-bersalaman sebagai ungkapan permohonan maaf-memaafkan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1427 H (Foto: Roland Hasudungan Aritoang).

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Menyambut bulan suci Ramadan yang sebentar lagi tiba, Keluarga Besar Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, menggelar silaturahim dengan Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah dan Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul, di Masjid Jannatul Mawa, Jalan Sukarno Hatta, Tanjungpinang, Jumat (3/6/2016).

Silaturahim itu, dihadiri oleh seluruh Kepala Sekolah SD, SMP, SMA, lembaga pendidikan formal dan non-formal, serta Paud dan TK.

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, mengharapkan dukungan dari Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah, serta guru, untuk terus melakukan pembenahan di sekolah, peningkatan itu bukan berfokus pada peningkatan pendidikan, tetapi dari sisi moral peserta didik.

"Ini untuk menyeimbangi antara kemajuan teknologi dengan pendidikan agama yang akan membentengi anak didik kita dari isu-isu kenakalan remaja saat ini," ucap Lis dalam sambutannya.

Di sini, kata Lis, komitmen dari orangtua menjadi hal penting dalam moral dan pendidikan anak didik kita. Oleh karena itu, Pemko sedang merumuskan formulasi terkait program pendidikan moral dan agama.

"Tahun ajaran baru nanti, setiap sekolah, mulai dari jenjang Sekolah Dasar hingga SMA, akan melaksanakan wajib mengaji sebelum memulai pelajaran, siswa-siswi khususnya umat muslim akan mengaji, 10 hingga 20 menit mereka membaca Al-Quran dan terjemahannya, mudah-mudahan hal ini dapat memberikan pesan moral bagi anak didik kita," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul, mengatakan bulan Ramadhan merupakan bulan yang luar biasa bagi umat muslim. "Pada bulan inilah kita meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT," ucap Syahrul kepada seluruh kepala sekolah

Syahrul mengatakan, menyambut bulan suci Ramadan, kita harus menyambutnya dengan bahagia, dan kita harus mempersiapkan diri agar amal ibadah yang kita laksanakan selama bulan Ramadan mendapat ridho dari Allah SWT.

"Persiapkanlah iman, jasmaniah, ilmu, sedakah, dan dapat memberikan contoh tauladan yang baik kepada murid, selain itu, sesama umat muslim harus saling memaafkan dengan ikhlas, dengan demikian bulan suci Ramadhan benar-benar kita sambut dengan hati yang suci," ungkapnya.

Dikesempatan itu, tak lupa Syahrul menyampaikan permohonan maaf atas tindakan, kata-kata maupun kebijakan yang tidak berkenan dihati Bapak/Ibu semua, "Mudah-mudahan Ramadhan tahun ini menjadi Ramadhan teristimewa bagi kita semua," ujarnya

HZ Dadang AG, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, menuturkan acara ini adalah untuk mempererat silaturahim di antara keluarga besar Dinas Pendidikan, selain itu memanfaatkan untuk saling maaf-memaafkan, dengan harapan mudah-mudahan Ramadhan nanti dapat dijalani dengan sempurna.

Usai memberikan sambutan, Walikota beserta keluarga besar Dinas Pendidikan saling salam-bersalaman sebagai ungkapan permohonan maaf-memaafkan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1427 H.

Editor: Udin