Sekolah di Tanjungpinang Boleh Menerima Siswa Titipan, Tapi...
Oleh : Habibi Khasim
Jum'at | 03-06-2016 | 15:38 WIB
Lissunat.jpg

Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah membolehkan sekolah menerima siswa "titipan". Tapi, siswa titipan yang boleh diterima itu adalah siswa dari keluarga miskin. 

 

Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang sendiri menjadwalkan Penerimaan Siswa Baru (PSB) akan dilakukan pada tanggal 13-18 Juni 2016.

"Ya kalau rata-rata siswa ini tidak mampu, mau bagaimana? Ya, menurut saya pendidikan itu harus felksibel lah, jangan kaku," ujar Lis saat di temui di Mesjid Jannatul Maawa, Jalan Soekarno Hatta, Tanjungpinang, Jumat (3/6/2016).

Menurut Lis pada tahun 2015 dulu dia membantu siswa yang tidak dapat masuk sekolah. Karena beberapa masalah, menjadi bisa bersekolah, adalah masyarakat yang tidak mampu. Dan itu juga di khususkan untuk calon siswa yang berada di rayon masing-masing.

"Yang kita bantu itu yang ekonominya dibawah rata-rata, tidak semua. Kita harus memikirkan juga bagaimana nasib mereka, karena jika dapat sekolahnya jauh, kan kasian, sementara mereka tidak ada uang untuk transfortasi, dan hal lainnya," ujar Lis.

Lis memiliki prinsip bahwa dalam dunia pendidikan harus fleksibel dan tidak kaku. Karena ada beberapa kondisi yang membuat siswa tidak bisa bersekolah, seperti orang tua lupa memperbaharui KTP dan domisili, orang tua tidak tahu tentang prosedur, serta keadaan ekonomi, jadi ini yang harus dibantu, kata Lis.

Editor: Dardani