Bimbingan Orangtua Sangat Penting untuk Menekan Jumlah Anjal di Tanjungpinang
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Jum'at | 03-06-2016 | 11:38 WIB
Wawako-TPI,-Syahrul.jpg

Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul, mengatakan untuk menekan jumlah anak jalanan adalah dengan bimbingan orangtua. 

"Saya kira kalau bimbingan yang dilakukan oleh Guru sudah dijalani dengan baik, oleh karena itu saya mengajak secara bersama hal-hal kesenjangan sosial ini, lagi-lagi diperlukan peran orangtua," ujar Syahrul, Jumat (3/6/2016).

Karena menurutnya, pertemuan dengan anak mereka dalam waktu 24 jam itu, dua pertiganya bersama orangtua, sedangkan kalau disekolah itu hanya sepertiga saja, itulah sebabnya peran bimbingan dengan orangtua sangat dominan.

"Jadi yang kami sesalkan ini, menganggap dengan menyerahkan anaknya ke sekolah urusannya sudah selesai, tidak seperti itu, karena tanggung jawab yang dituntut sampai ke akhirat adalah orangtuanya bukan gurunya," pungkasnya.

Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker ) Kota Tanjungpinang, Surjadi, mengatakan ada 80 anak jalanan yang dilakukan pembinaan pada saat ini dan pihaknya akan terus menekan dan meminimalisir anak-anak yang turun kejalanan. ‎

"Yang memiliki rincian pendidikan, yaitu 41 murid Sekolah Dasar (SD), 21 Siswa SMP, 3 siswa SMA dan utuk yang putus sekolah ada sebanyak 9 orang," tutupnya.

Editor: Udin