MenPAN RB Keseleo Lidah, Sebut Tanjungpinang Jadi Pangkal Pinang
Oleh : Habibie Khasim
Kamis | 02-06-2016 | 18:58 WIB
Menpan-RB.jpg

Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara, Reformasi dan Birokrasi Republik Indonesia, Yudi Chrisnandy (Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gaung nama Tanjungpinang ternyata belum terlalu besar di tingkat pusat. Dan memang, kebanyakan orang di luar Kepulauan Riau dan Sumatera khususnya, menyebut Tanjungpinang adalah Pangkal Pinang. Hal itu juga terjadi saat Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara, Reformasi dan Birokrasi Republik Indonesia, Yudi Chrisnandy, yang menyebut Tanjungpinang jadi Pangkal Pinang.

Kejadian lucu ini terjadi saat MenPAN RB berkunjung ke kantor Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) Tanjungpinang. Saat memberikan pengarahan kepada seluruh karyawan BP2T, Yudi keceplosan menyebut Tanjungpinang, Pangkal Pinang.

"Diharapkan BP2T Pangkal Pinang ini bisa semakin baik," ujar Yudi.

Sontak, Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, langsung menimpali dengan membenarkan perkataan Menteri dan menyebut Tanjungpinang. Meskipun semuanya tertawa, memang ternyata nama Tanjungpinang belum dikenal.

Pengalaman BATAMTODAY.COM, di Jakarta pun, warga ibu kota tidak banyak mengetahui Tanjungpinang. Yang mereka tahu hanya Batam dan Provinsi Riau bukannya Provinsi Kepulauan Riau.

Editor: Udin