Wawako Targetkan Tanjungpinang Bebas Anjal Tahun 2017
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Rabu | 01-06-2016 | 18:12 WIB
anjal.jpg

Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul pada saat menghadiri acara Kegiatan Penertiban dan Pembinaan Anak Jalanan 2016 di Aula Embung Fatimah Dinsosnaker Kota Tanjungpinang (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul, menargetkan Tanjungpinang terbebas dari anak jalanan (Anjal) tahun 2017 dan tahun 2018.

"Masalah penyandang kesejahteraan sosial ini merupakan problem bagi semua pihak. Jadi, perlu kerja sama dari semua stakeholder dan bersama-sama untuk bersinergi dalam melakukan pembinaan," ujar Syahrul pada saat menghadiri acara Kegiatan Penertiban dan Pembinaan Anak Jalanan 2016 di Aula Embung Fatimah Dinsosnaker Kota Tanjungpinang, Rabu (1/6/2016)

Syahrul juga menjelaskan selain dilakukan pembinaan kepada pihak-pihak terkait seperti Dinsosnaker, sekolah dan agama, yang paling mempunyai tugas penting adalah orangtua.

"Untuk para orangtua, bimbinglah anak-anak kita untuk tidak turun ke jalanan, karena anak merupakan titipan dari Yang Maha Kuasa, yang perlu kita bina dan selalu percaya kepada Allah, pasti anak-anak ini terbina dengan baik," paparnya

Menurutnya, Pemko Tanjungpiang akan menargetkan untuk tahun 2017 dan 2018 tidak ada lagi anak-anak yang hidup di jalananan.  

Kepala Dinas dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker ) Kota Tanjungpinang, Surjadi, mengatakan ada 80 anak jalanan yang kita lakukan pembinaan pada saat ini dan pihaknya akan terus menekan dan meminimalisir anak-anak yang turun kejalanan.

"Saya berharap kepada seluruh ‎pihak yang menggunakan jasa anak-anak yang digunakan untuk mendistribusikan produk-produknya tidak menggunakannya lagi," tutupnya

Editor: Udin