Disperindag Sebar 7.000 Paket Sembako di Pasar Murah
Oleh : Habibie Khasim
Selasa | 31-05-2016 | 19:35 WIB
Disperindag-TPI.jpg

Kepala Seksi Perlindungan Konsumen, Disperindag Kota Tanjungpinang, Gilang (Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Ekonomi Kreatif Kota Tanjungpinang akan membuka pasar murah untuk mengontrol kenaikan harga sembako yang ada di Tanjungpinang. Di Pasar Murah tersebut, Disperindag akan menyebar 7.000 paket sembako untuk masyarakat di 4 Kecamatan yang ada di Tanjungpinang.

Kegiatan pasar murah ini kata Kepala Seksi Perlindungan Konsumen, Disperindag Kota Tanjungpinang, Gilang, yang merupakan ketua panitia pasar murah, akan dibuka pada tanggal 13 Juni 2016 berlokasi di setiap Kantor Camat dan Kantor Lurah masing-masing daerah.

"Pasar murah ini akan kita buka selama seminggu, dari tanggal 13 Juni sampai Sabtu, 18 Juni. Masyarakat bisa mengunjungi stan-stannya di Kantor Lurah dan Kantor Camat," ujar Gilang saat ditemui di kantornya, Jalan Basuki Rahmat, Selasa (31/5/2016).

Dalam paket sembako tersebut terdapat beberapa item, diantaranya telur 1 papan, gula 2 Kg, mentega, sirup 2 botol, tepung dan minyak goreng. Sembako ini akan dijual dengan harga Rp.151.850.

"Masyarakat akan menghemat kurang lebih Rp41 ribu dari harga di pasar. Tapi jangan bandingkan dengan harga di Mall yang ada di Tanjungpinang, di sana memang lebih murah karena mereka dapat harga murah juga," ujar Gilang.

Sembako murah ini juga ditegaskan Gilang bukan dikhususkan untuk warga tidak mampu. Karena, untuk warga tidak mampu atau rumah tangga sasaran, akan ada lagi bantuan dari Dinas Sosial dan Tenaga Kerja yang diberikan secara gratis. Jadi siapa saja boleh membeli sembako murah yang akan kita buka nanti," terang Gilang.

Editor: Udin