Sekda Tanjungpinang Minta Pertamina Tambah Pasokan Gas di Pangkalan Jelang Ramadan
Oleh : Habibie Khasim
Senin | 30-05-2016 | 19:10 WIB
si-melon.jpg

Sekda minta Pertamina tambah pasokan Gas di Pangkalan khususnya si melon ukuran 3 Kg jelang Ramadan ini  (Sumber foto: bisnisfajarnews.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono, mengatakan pasokan gas di Tanjungpinang dipastikan aman saat bulan Ramadan, hingga lebaran. Bahkan dia meminta kepada Pertamina untuk menambah pasokan gas ke pangkalan agar benar-benar tercukupi.

Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Tanjungpinang ini juga telah menurunkan Tim kelapangan untuk memantau ketersediaan gas, khususnya tabung 3 Kg jelang Ramadhan. Dari hasil laporan tersebutlah, Riono mengaku bisa memastikan gas aman.

"Kita sudah survei dan Pertamina bilang aman sampai lebaran. Dan saya juga meminta tambahan pasokan gas ke pangkalan-pangkalan yang ada di Tanjungpinang kepada Pertamina‎ 2 kali lipat dari biasanya," ujar Riono saat ditemui di Kantor Dinas Sosial Dan Tenaga Kerja Kota Tanjungpinang, Km 10, Senin (30/5/2016).

Riono mengatakan, permintaan tambahan pasokan ini bukan berarti kurang, melainkan mengantisipasi karena saat lebaran proses masak-memasak sangat intens, mulai dari sore sampai subuh saat sahur.

"Selain itu para pedagang juga semakin bertambah, apalagi pedagang makanan untuk buka, banyak sekali, makanya kita minta tambah," ujarnya.

Sementara itu masalah Listrik, kata dia, Pemko Tanjungpinang akan berkoordinasi dengan PLN guna mengantisipasi pemadaman di jam-jam rawan, seperti saat berbuka, tarawih dan sahur.

Editor: Udin