Lis Hadiri Khatam Al-Quran Majelis Taklim Masjid Al-Azhar
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Minggu | 29-05-2016 | 10:01 WIB
Lis-hadiri-khatam-Al-Quran.jpg

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah saat memghadiri khatam Al-Quran majelis taklim Masjid Al-Azhar (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, Sabtu siang (28/5/2016) menghadiri undangan khatam Al-Quran ibu-ibu majelis taklim Masjid Al-Azhar yang berlokasi di Jalan Pantai Impian Tanjungpinang, Kel. Kampung Baru Kec Tanjungpinang Barat

Acara ini dihadiri Kepala Kementerian Agama Kota Tanjungpinang Muhammad Nasir, Ketua TP-PKK, Yuniarni Pustoko Weni, Camat Tanjung Pinang Barat dan Lurah Kampung Baru, beserta tokoh masyarakat

Pada sambutannya, Lis menyampaikan bahwa nilai-nilai Al-quran yang dapat diambil dari membaca Al-Quran, hendaknya tidak hanya sekedar dipahami saja, melainkan harus dapat diterapkan dalam gerak langkah kehidupan sehari-hari.

Untuk itu, Lis mengajak kepada seluruh majelis taklim yang hadir dan khususnya warga Masjid Al-Azhar untuk mengimplementasikan isi kandungan Al-Quran tersebut sebagaimana diperintahkan Allah SWT.

“Sehingga nilai-nilai yang terkandung didalamnya dapat menjaga diri kita dari perbuat yang dilarang agama dan menjadikan pegangan kehidupan kita sehari-hari.” ujarnya.

Lis juga menyampaikan Pemerintah Kota Tanjungpinang sangat mensupport kegiatan agama, sesuai dengan visi misi menjadikan Tanjungpinang Kota yang berakhlak.

Menurut Lis, dengan perkembangan teknologi peran aktif orangtua tetap sangat penting, karena penyerapan informasi yang negatif pada dunia internet sangat mempengaruhi moral generasi dan anak-anak, walaupun aktivitas keagamaan sangat meningkat, namun kasus pelecehan seksual masih banyak.

"Harapan saya peran orangtua dalam pengawasan anak-anak sangat diutamakan." ujar Lis

Nantinya, tambah Lis lagi, dengan ada budaya membaca Al-Quran yang akan diterapkan di setiap sekolah- sekolah, semoga dapat menjaga anak-anak dan generasi muda kita terhadap bahaya pergaulan." Namun pemerintah mengaharapkan dukungan orang tua dan masyarakat untuk mewujudkan Kota Tanjungpinang yang lebih baik dan berakhalak," tutup Lis

Pada akhir acara, Walikota H. Lis Darmansyah, mendapatkan cindera mata dari ibu-ibu majelis taklim atas peran dan bimbinganannya kepada masyarakat dalam bidang keagamaan dan cindera mata kepada ibu-ibu majelis taklim yang berperan aktif.

Editor: Udin