Gubernur Kepri Monitor Progres Pembangunan Tower Listrik Interkoneksi
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 28-05-2016 | 11:49 WIB
nurinturba28.jpg

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun melihat langsung kegiatan proyek. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Gubernur Kepri Nurdin Basirun yang tidak mau dibohongi dan dijanji-janjikan pihak PLN soal proyek pembangunan tower listrik interkoneksi, memastikan akan terus memonitor proyek tersebut. 

 

"Dari laporan dan pemantauan di lokasi, pembangunan tower prosesnya jalan terus dan memang masih ada permasalahan penyelesaian lahan‎ di lapangan. PLN sudah minta bantuan pada pemerintah untuk membantu menyelesaiakan," ujar Nurdin pada wartawan di Tanjungpinang.

Dari laporan yang diterima dari Unit Pembangunan II (UP-II) kepada Gubenur Kepri, hingga saat ini, dari 200-San lebih lahan dan tapak tower yang akan diselesiakan, ganti rugi dan pembangunanya hingga saat ini baru 160 lahan lokasi yang sudah dapat diselesaikan PT. PLN Persero.

"Dan laporan PLN tingga sekitar 60 lebih titik lokasi lahan ‎tower dan gardu lagi yang penggantiaan lahanya belum diselesaiakan, dan ini yang perlu kita bantu di daerah," sebutnya.

Nurdin juga mengaku, dengan digesanya pekerjaan di lapangan, pemerintah akan optimis dengan janji PT. PLN dalam menyiapkan pembangunan tower listrik interkoneski Batam-Bintan, di Kawasan Jalan Lintas Barat Tanjung Uban-Tanjungpinang itu dapat diselesiakan.

"Maka dari itu, kita sudah minta PLN melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah, kalau ada kendala di lapangan akan dikomunikasikan hingga pemerintah daerah dapat membantu," lanjut Nurdin.

Selain itu, kata mantan Bupati Karimun ini, dirinya juga akan terus melihat dan memonitor, perkembangan pekerjaan pembangunan tower litrik di Bintan itu. "Saya akan berusaha untuk melihat dan memonitor perkembanganya terus menerus," tegas Nurdin Basirun.

Editor: Dardani