KP2KE Juga Siapkan 10 Kerambah Apung

30 Nelayan di Tanjungpinang Dapat Bantuan Sampan
Oleh : Habibie Khasim
Rabu | 25-05-2016 | 10:38 WIB
M-Lukman.jpg

Kepala Bidang Kelautan dan Perikanan Dinas KP2KE Tanjungpinang, Muhammad Lukman (Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Dinas Kelautan, Perikanan, Peternakan, Kehutanan dan Energi (KP2KE) Kota Tanjungpinang, tahun ini menyiapkan 30-an sampan untuk nelayan yang ada di Tanjungpinang. Selain sampan, nelayan juga akan diberikan 10 kerambah jaring apung untuk budidaya ikan.

Kepala Bidang Kelautan dan Perikanan, Muhammad Lukman, mengatakan bantuan ini diperuntukkan bagi nelayan kurang mampu yang ada di Tanjungpinang. Untuk sampan, bantuan akan diberikan per individu, sementara untuk kerambah jaring apung berkelompok dengan satu kelompoknya berjumlah 10 orang.

"Namun saat ini kita sedang menunggu aturan baru dari Kementerian Kelautan Perikanan (KKP), karena ada perubahan kriteria calon penerima bantuan," ujar Lukman saat ditemui di Hotel Confort, Km 10 Tanjungpinang, Rabu (25/5/2016).

Untuk penerima, Lukman mengatakan, semua adalah nelayan yang telah memasukkan permohonan pada tahun 2015 yang lalu. Sementara itu, bagi yang ingin mendapatkan bantuan, dapat melayangkan proposal ke KP2KE Tanjungpinang, namun akan diverifikasi untuk bantuan tahun 2017.

"Juni kemungkinan aturan barunya keluar, kita melakukan verifikasi ulang sesuai dengan aturan yang baru dan bantuan akan dibagikan paling cepat triwulan ketiga sampai akhir tahun," ujar Lukman.

Editor: Udin